Objek Wisata budaya Populer di Bali yang Patut Anda Coba – Pulau Bali tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi. Pulau Bali ini juga menyimpa wisata lain yang patut anda coba kunjungi yaitu wisata budaya. Pulau Bali terkenal memiliki banyak sekali budaya yang khas dan menarik untuk dikunjungi. Budaya yang dimiliki oleh Bali ini sudah sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Bagi anda yang ingin mencoba beberapa wisata budaya yang disuguhkan di Bali, dibawah ini ada beberapa wisata budaya yang menarik dan bisa anda patut anda coba. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak selengkapnya berikut ini.

Pura Bali

Pura Bali image via https://wisatakebaliplus.wordpress.com

Objek wisata budaya di Bali pertama yang patut anda kunungi adalah Pura Bali. Di Pulau Bali terdapat sedikitnya 10.000 bangunan pura yang dijadikan sebagai tempat peribadatan umat budha di Bali. Pura-pura tersebut tidak hanya dijadikan sebagai tempat peribadatan saja, melainkan juga sering digunakan sebagai tempat upacara adat sehingga banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi pura-pura di Pulau Bali ini. Beberapa pura yang cukup terkenal dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata bagi para wisatawan khususnya wisatawan asing antara lain Pura Uuwatu, Tanah Lot, Goa Lawah, Besakih dan pura taman ayun.

Desa Adat Bali

Desa Adat Bali image via http://arcaban.blogspot.co.id/

Selain pura, wisata budaya yang bisa menjadi tujuan berlibur anda di Bali yaitu Desa Adat Bali. Di Bali terdapat banyak sekali desa yang memiliki adat istiadat serta tradisi yang unik dan berbeda-beda. Desa-desa tersebut bisa anda kunjungi satu persatu untuk bisa mengenal lebih dalam tentang adat dan tradisi yang dimiliki Pulau Bali. Beberapa desa tersebut bisa anda kunjungi bersama keluarga dan pasangan anda.

Tari Bali

Pulau Bali terkenal memiliki banyak sekali tarian yang unik dan menarik untuk ditonton. Tarian tradisional khas Pulau Bali tersebut sudah sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Tari-tari tradisional khas Bali ini biasanya sering dipertunjukkan saat dilangsungkannya upacara adat. Upacara sekaligus tari tradisional unik ini sering menjadi tontonan menarik bagi para wisatawan khususnya wisatawan manca negara. Beberapa tarian tradisional khas Pulau Bali tersebut antara lain Tari Pendet, Tari Kecak, Tari Gambuh, Tari Rejang dan Tari Sahyang Desari.

Wisata Seni Ubud Bali

Pasar Seni Ubud image via https://www.pegipegi.com

Ubud merupakan salah satu objek wisata terkenal di Pulau Bali yang berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali. Ubud ini terkenal memiliki banyak sekali seni dan budaya unik serta menarik untuk di coba, bahkan saking banyaknya, ubud dijadikan sebagai pusat seni dan budaya Bali. Karena itulah Ubud hingga saat ini menjadi salah satu wisata favorit yang di Bali bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar negri.

Itulah tadi beberapa wisata Budaya Unik di Bali yang Patut Anda Coba, semoga informasi yang kami sajikan ini bisa bermanfaat untuk anda.