Objek Wisata Bedugul Paling Populer dan Wajib Dikunjungi – Bali, pulau yang satu ini memang telah dikenal luas di kalangan wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara sebagai salah satu destinasi wisata kelas internasional. Bali sendiri menjadi favorit bagi para wisatawan berkat adanya berbagai tempat menarik yang bisa untuk Anda kunjungi dengan keindahan alammya yang mempesona sehingga akan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari seluruh penjuru dunia.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Pulau Bali adalah Bedugul yang mana merupakan suatu daerah di Bali yang berada di dataran tinggi. Seperti daerah lainnya di Indonesia yang berada di dataran tinggi, Bedugul juga memiliki udara yang sangat sejuk, selain itu Bedugul juga memiliki cuaca yang basah karena sering adanya kabut dan embun yang menutupi daerah ini. Namun begitu, Bedugul mempunyai berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata, berikut ini ulasannya.

Objek Wisata Bedugul Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

1. Pura Ulun Danu

Objek wisata yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi karena rasanya tidak akan sah jika Anda pergi ke Bedugul tanpa mengunjungi Pura Ulun Danu. Pura yang satu ini sendiri sudah menjadi sebuah ikon bagi Bedugul bahkan bagi Pulau Bali secara keseluruhan yang mana tentunya Anda sudah sering melihat pura ini di berbagai media, pura ini sangatlah populer sebagai tempat untuk berfoto.

sumber : http://restroomrevelations.blogspot.com

2. Danau Bratan

Tempat wisata kedua yang wajib dikunjungi di Bedugul yakni Danau Bratan yang mana sebuah danau alami yang letaknya masih dalam satu area yang sama dengan Pura Ulun Danu. Danau Bratan sendiri merupakan sebuah danau alami dengan panorama alam di sekitarnya yang masih asri, di danau ini Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti memancing atau menaiki speedboat.

sumber : https://www.trover.com

3. Kebun Raya Bali

Tidak hanya di Bogor, di Bedugul pun Anda juga bisa menemukan kebun raya yang dinamakan Kebun Raya Bali. Sama halnya dengan yang ada di Bogor, Kebun Raya Bali ini juga dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Di tempat ini Anda dapat berwisata sambil belajar mengenal berbagai macam tumbuhan, Kebun Raya Bali sendiri memiliki area yang luas yakni sekitar 157 hektar.

sumber : https://arahjalan.com

4. Danau Tamblingan

Objek wisata alam danau lainnya yang bisa Anda kunjungi di Bedugul adalah Danau Tamblingan yang mana danau ini dikelilingi oleh 11 pura sehingga menjadi pemandangan yang unik. Nama dari danau ini sendiri konon berasal dari dua kata yakni tamba dan elingang yang memiliki arti obat yang mujarab, karena pada jaman dahulu air dari danau ini pernah digunakan sebagai obat dari penyakit.

sumber : http://guide.baligolive.com

5. Danau Buyan

Objek wisata kelima yang juga bisa Anda kunjungi di Bedugul adalah Danau Buyan yang lokasinya bersebelahan dengan Danau Tamblingan sehingga kedua danau ini sering disebut sebagai danau kembar. Di objek wisata ini Anda akan bisa menikmati panorama alam danau dengan airnya yang jernih serta lingkungan di sekitar danau yang masih asri dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh.

sumber : http://dongkangbali.blogspot.com

Bagi anda yang ingin pergi liburan ke Bali maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata menarik yang telah disebutkan pada artikel di atas.