Objek Wisata Alam Lombok Terbaik 2017 – Lombok yang merupakan salah satu pulau dengan ritme laut yang sangat luas menjadikan pulau ini sangat menarik dan disebut orang – orang sebagai The Hidden Paradisenya Indonesia setelah Bali. Lokasinya memang berada di timur Bali karena itu Bali dan Lombok sama – sama menjadi dua mutiara Indonesia yang tak akan pernah hilang.

Sama halnya dengan Bali, karena Lombok juga punya banyak spot wisata terindah yang sangat menarik dikunjungi. Gunung, laut, danau, taman – taman wisata yang dibangun, desa – desa wisata yang masih terpelihara budayanya menjadikan Lombok semakin menakjubkan saja. Akan tetapi kali ini kita tak akan bahas semua itu, kita akan bahas terfokus pada wisata alam Lombok terbaik yang memang lagi banyak diperbincangkan di era 2016 ini baik di instagram, twitter, atau media sosial lainnya. Lalu apa saja ya kira – kira wisata alam Lombok terbaik 2017 yang menjadi selebriti primadonanya wisata Lombok? Berikut informasinya.

Objek Wisata Alam Lombok Terbaik 2017

Wisata Gunung Rinjani lombok

Gunung Rinjani Lombok image via https://www.instagram.com/gaepeterson/

 

Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah objek wisata Lombok yang memang paling terkenal dengan punya ketinggian gunung yang mencapai sekitar >3700 mdpl. Dengan ketinggian ini nantinya akan dapat menjadikan gunung rinjani sebagai gunung berapi tertinggi yang kedua di Indonesia.

Para pendaki memang harus mencicipi suasana mendaki seru di wisata Gunung Rinjani yang memang dikatakan sebagai gunung api tertinggi kedua di Indonesia. Dipercaya masyarakat bahwa wisata Gunung Rinjani ini punya nilai spiritual karena dianggap sebagai tempat tinggal bagi para dewa oleh penganut agama Hindu. Wisata yang satu ini juga merupakan sebuah gunung yang memiliki pemandangan paling indah di Asia dan tentunya dengan adanya flora, fauna yang kaya serta juga bunga edelweiss akan membuat siapa saja tersihir dengan panoramanya.

Wisata Pantai Senggigi

Pantai Senggigi image via https://www.instagram.com/foto_suka_suka/

Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah objek wisata yang paling ramai dengan kunjungan wisatawan. Dan objek wisata ini merupakan sebuah objek wisata yang punya pemandangan dan suasana alam yang mirip sekali dengan wisata Pantai Kuta yang ada di Bali.

Tetapi bedanya wisata pantai ini tidaklah sebesar dan seluas Pantai Kuta yang ada di Bali. Disini fasilitas wisatanya juga sangat lengkap. Anda akan temukan hotel, restoran, bar, penjual pulsa, sarana transportasi dan yang lainnya. Pokoknya tak perlu ada keraguan kalau kesini karena semua fasilitas yang dibutuhkan juga sudah siap.

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile image via https://www.instagram.com/nuradylla_aniysz/

Objek wisata yang satu ini lokasinya berada di Lombok Utara dan tepatnya berada di kawasan desa Senaru. Wisata Air Terjun Sendang Gile sendiri juga turut merupakan sebuah pintu masuk awal bagi para pendaki yang memang ingin mendaki wisata Gunung Rinjani. Dan wisata air terjun ini juga dipercaya dapat membuat seseorang akan awet muda. Karena adanya kepercayaan ini juga kemudian kalau wisatawan kesini tak pernah lupa untuk membasuh muka atau juga mandi di wisata yang satu ini. Dan agar Anda bisa mencapai tempat ini diharuskan Anda menaiki sekitar 200 anak tangga lebih dulu.

Wisata Danau Segara Anak

Danau Segara Anak image via https://www.instagram.com/lombokexcursions/

Danau Segara Anak merupakan sebuah objek wisata yang lokasinya berada di kawah gunung tertinggi kedua di Indonesia yaitu di Gunung Rinjani. Objek wisata yang satu ini memiliki air yang warnanya biru kehijauan dan mirip dengan air laut tetapi adalah danau. Dan untuk soal rasa, rasanya juga asin bercampur tawar nyaris mirip dengan rasa air laut. Hal ini terjadi karena danau ini memang air laut yang terpecah ke atas.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Objek Wisata Alam Lombok Terbaik 2017. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.