Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile Dan Air Terjun Tiu Kelep Sebagai Wisata Angker Di Pulau Lombok – Di kaki Gunung Rinjani, terdapat 2 air terjun yaitu Air Terjun Sendang Gile Dan Air Terjun Tiu Kelep. Kedua air terjun tersebut berada tepat di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

tiu kelep lombok image via http://id.lombokindonesia.org

Untuk menuju ke daerah Senaru bisa melalui jalur Pantai Senggigi dan jalur Pusuk sehingga perjalanan untuk mencapai kedua air terjun ini cukup memrlukan waktu yang cukup lama dan menantang. Namun, dengan keindahan yang disuguhkan oleh kedua air terjun tersebut dapat membayar rasa lelah anda saat melakukan perjalanan.

Secuplik cerita mistis di objek wisata Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep merupakan dua air terjun yang terkenal dengan suasana angkernya di Pulau Lombok. Hal tersebut dikarenakan kedua air terjun ini berada di kaki Gunung Rinjani yang merupakan kawasan hutan dan pendakian yang sangat jarang untuk dijamah oleh manusia. Namun, nama yang di berikan oleh sesepuh Bayan untuk kedua air terjun tersebut hanyalah untuk memberikan kesan angker supaya orang yang berkunjung ke objek wisata ini tidak merusak keindahan alam dan mata air dari kedua air terjun tersebut.

Pesona objek wisata Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

Air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian sekitar 31 meter. Air yang dihasikan oleh kedua air terjun ini berasal dari atas tebing yang kemudian jatuh ke sungai yang ada dibawahnya yang dapat menambah keindahan alami dari air terjun ini.

Air Terjun sendang gile image via http://lombokbulanmadu.com/

Selain itu, bila anda berkunjung ke wisata air terjun ini anda juga bisa menikmati air yang jernih ini dengan mandi di bawah air terjun. Meskipun kedua air terjun ini memiliki pesona keindahan alam yang bisa di bilang masih terjaga kealamiannya ini, tetap saja karena lokasi air terjun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani dan belum memiliki banyak pengunjung ini menjadikan kedua air terjun sebagai salah satu onjek wisata alam yang angker.

Nah, itulah sedikit mengenai objek wisata air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep Lombok. Selamat berwisata dan semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan menjadi inspirasi bagi anda.