Nikmati Sensasi Ekstreme Ketika Berfoto Di De Mata Trick Eye Yogyakarta – Berbicara tentang kota Yogyakarta, memang tak akan pernah ada habisnya. Mengingat memang kota ini memiliki hal-hal yang menarik didalamnya. Mulai dari sejarah, kebudayaan, tempat wisata, hingga kuliner, Kota Jogja memang mempunyai keunikan tersendiri.

Faktanya, Kota Jogja terletak di bagian selatan Pulau Jawa. Untuk kota yang memiliki luas ± 3.186 km2 , memang bukan terbilang kota yang kecil, bukan?Tahukah Anda? Ternyata Kota Jogja sedang mengembangkan objek wisata baru yang bernama De Mata Trick Eye. De Mata Trick Eye adalah salah satu museum 3D yang terdapat di sekitar Jawa Tengah.

sumber :https://medium.com

Museum yang memiliki koleksi gambar  ± 120 buah ini, resmi dibuka pada tanggal 22 Desember 2013 dan berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI pada tahun 2014. Apakah yang membuat Museum De Mata ini menjadi menarik? Ya, tentu saja gambar-gambar 3D nya. Gambar-gambar yang terpasang di museum ini semua terlihat nyata dan mampu menipu mata orang yang melihatnya.

Oleh karena itu, jika Anda diberi kesempatan untuk berkunjung ke Museum De Mata, jangan sia-siakan kesempatan ini! Bawalah handphone atau kamera agar Anda dapat berfoto ria. Lukisan apa saja yang tersedia di Museum De Mata Trick Eye?

Lukisan yang berada di museum ini diantaranya ialah lukisan Sri Sultan HB X yang sedang membawa setangkai bunga. Selain itu, Anda juga dapat berfoto seolah-olah berjabat tangan serta mewawancarai para pejabat dan atlet terkenal. Museum ini juga memiliki lukisan pada suatu tempat, seperti pada jurang yang terjal, toilet, Candi Prambanan, Kraton, Taman Sari, hingga luar angkasa. Waw! Sangat menarik, bukan?

Yang perlu Anda ketahui adalah sebagian besar lukisan yang terdapat pada museum ini adalah hasil karya FX. Petrus Kusuma. Sebagian pula adalah hasil karya mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI Yogyakarta. Jika Anda berniatan untuk mengunjung museum yang unik ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 5 km hingga sampai di Basement XT Square Jalan Veteran RT 016 RW 05, Yogyakarta . Museum ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Biaya yang di keluarkan untuk dapat menikmati berfoto di museum ini hanya Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 untuk liburan akhir pekan.

Tips Berkunjung Ke Museum De Mata Trick Eye

Selain memberi informasi seputar Museum De Mata Trick Eye, Saya juga akan memberi tips untuk Anda ketika mengunjungi museum ini. Berikut tips nya!1. Siapkan kamera yang memiliki baterai yang full. Karena museum ini memiliki 120 gambar, sehingga sayang jika ada gambar yang terlewat untuk difoto.2. Siapkan gaya sekreatif mungkin untuk berfoto dengan 120 lukisan. Hehe..3. Sempatkan beristirahat ketika merasa lelah. Jangan sampai foto yang dihasilkan menjadi tidak maksimal karena Anda telah lelah untuk tersenyum dan berpose.