Menikmati Liburan yang Mengasyikan Di Pantai Sundak – Yogyakarta selain terkenal sebagai kota Gudeg, ternyata kota ini terkenal juga dengan salah satu keindahan pantainya. Ya, salah satunya yaitu pantai sundak. Jika anda telah mengunjungi pantai parangtritis sekarang giliran anda untuk mengunjungi pantai sundak ini.

Konon pantai sundak ini di ambil dari nama sebuah binatang asu dan landak. Dulunya pada pantai ini terdapat dua ekor binatang yang sedang berkelahi. Nah dari situlah nama sundak di peroleh.

sumber :http://pingkymarsellae.blogspot.co.id

Lokasi Objek Wisata Pantai Sundak

Objek wisata pantai sundak ini terletak pada wilayah kabupaten Gunung Kidul, pada wilayah desa Sidoharjo, kecamatan Tepus. Bagi anda yang memulai perjalanan dari kota yogyakarta menuju objek wisata ini maka di perlukan waktu selama kurang lebih 2 jam an untuk sampai ke pantai sundak tersebut.

untuk anda yang berangkat dari yogyakarta maka anda akan melewati wilayah wonosari kemudian di lanjutkan ke kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai ini karena jalanannya pun yang aman dan juga mulus. Selama di perjalanan anda akan di manjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menarik tentunya.
Pesona keindahan yang disuguhkan pada pantai sundak.

Sesampainya di pantai sundak anda bisa memarkirkan kendaraan anda di tempat parkir yang sudah di sediakan. Jarak pantai dengan tempat parkir ini sekitar 40 meter saja. Pantai sundak ini terkenal dengan pantai yang memiliki pasir putih yang indah. Selain itu air di pantai sundak ini sangat bersih dan bening.

Tetapi anda tidak bisa berenang di pantai ini, sebab ombak di pantai sundak ini sangatlah besar. Di sekitar objek wisata ini anda akan melihat batu-batu karang kecil dan bebatuan karang besar yang menjadi batas antara sundak dengan pantai-pantai yang lainnya.

Fasilitas yang ada di area ini adalah warung-warung makan serta gubuk-gubuk kecil yang di sewakan oleh penduduk local untuk wisatawan agar dapat berteduh dan sambil menikmati keindahan pantai sundak ini. Selain itu di pantai sundak gunung kidul ini juga di sediakan tempat ibadah yang bisa di gunakan.

Bagaimana? Anda tertarik dengan tempat wisata Yogyakarta yang satu ini. Demikianlah yang bisa kami infokan tentang objek wisata pantai sunda buat anda semuanya. Selamat mencoba dan mudah-mudahan anda tidak kecewa dengan keindahan wisata alam tersebut.