Menikmati Indahnya Alam di Kota Dodol? Ini Dia 4 Tempat Yang Cocok! – Pergi ke Kota Garut? Memang tak lengkap rasanya jika tak menyicipi cemilan khasnya, yaitu dodol. Dodol adalah makanan manis yang terbuat dari tepung ketan, santan kelapa, gula merah, gula pasir, dan garam. Jika dipikir-pikir, bahan yang diperlukan untuk membuat dodol sangatlah mudah dan tradisional. Eits! Tapi jangan salah! Justru dengan bahan-bahan tersebut dapat menghasilkan makanan yang sangat manis dan membuat ketagihan, loh!

Tak hanya makanan dodol, Kota Garut juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Mulai dari pegunungan, pantai, danau, sungai, hingga perkebunan semua tertata indah di garut. Mau tau apa saja nama tempat wisata tersebuat? Simak ulasan berikut!
Objek Wisata Terpopuler Di Kota Garut

Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet. Pantai ini merupakan pantai yang paling populer di Kota Garut. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan dari luar kota yang menjadikan pantai ini sebagai objek wisata tujuan utama. Di pantai ini, Anda dapat menemukan keindahan langit layaknya aurora pada senja hari. Wah, pasti sangat menyenangkan, bukan?

sumber : http://uncleseronok.blogspot.co.id

Pantai Rancabuaya

Jangan merasa takut dulu! Pantai ini tidak ada buayanya kok. Justru yang ada hanyalah pemandangan yang indah. Pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia ini memiliki ombak yang besar, serta batu karang yang juga besar. Selain itu, pantai ini juga memiliki keunikan seperti Pantai Watu Anjlok di Malang. Ya, pantai ini memiliki air terjun yang berhadapan langsung dengan laut. Sehingga akan lebih menyenangkan bila bermain dengan dua jenis air yang berbeda, yaitu air tawar dan laut. Wah, pasti sangat seru, ya?

sumber : https://putihkian.wordpress.com

Situ Bagendit

Situ Bagendit? Sangat familiar, bukan? Ya, danau yang berada di Kecamatan Banyuresmi ini memanglah menjadin wisata khas Garut. Di danau ini Anda dapat melakukan berbagai aktifitas, mulai dari kegiatan memancing, bermain air di tepi danau, berenang di kolam yang terlah disediakan, mengelilingi danau dengan rakit dan perhu, serta berpiknik di tepi danau. Tentu saja hal ini akan menambah kehangatan ketika berkumpul bersama keluarga kecil maupun besar Anda. Tunggu apa lagi? Ajak semua keluarga Anda ketempat ini, ya!

sumber : https://www.pergidulu.com

Pemandian Air Panas Cipanas

Cipanas merupakan salah satu tempat yang berada Kota Garut. Untuk sampai ke desa ini, Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 6 km dari pusat kota. Tidak begitu jauh, bukan? Di desa ini terdapat suatu pemandian yang bermata air panas. Ya, pemandian air panas ini merupakan objek wisata khas Cipanas. Ketika sampai di desa ini, Anda akan disambut dengan pemandangan persawahan yang hijau membentang. Tak hanya itu, fasilitas yang tersedia di desa ini juga sangat lengkap. Sehingga Anda tak perlu khawatir kekurangan sesuatu di desa ini.

sumber : https://www.pergidulu.com

Itulah beberapa tempat yang sangat famous di Kota Garut. Jangan hanya menikmati kelezatan dodolnya saja, tetapi kunjungi pula tempat wisatanya. Selamat berkunjung!