Mendaki Di Objek Wisata Puncak Jayawijaya Dan Carstenz, Temukan Sejuta Pesona Alamnya  – Papua memang menyimpan berjuta – juta bahkan bermiliar – miliar pesona alam yang tiada duanya. Tidak hanya potensi wisata alam laut dan lembahnya saja yang menjadi pusat perhatian. Ataupun tidak pula soal desa wisatanya. Akan tetapi Papua juga punya objek wisata menarik yang patut dikunjungi siapa saja yang berkunjung ke Papua yaitu objek wisata Puncak Jayawijaya dan Carstenz.

Mendaki puncak jaya wijaya image via https://www.instagram.com/indtravel/

Disana semua keindahan alam akan anda temukan. Pegunungan berselimut salju khas tempat – tempat di Eropa akan anda saksikan. Salju abadi akan membalut suasana eksoti di Puncak Jayawijaya ini. Tertarik berkunjung kesana? Simak dulu informasi lengkap seputar objek wisata Puncak Jayawijaya dan Carstenz berikut ini!

Daya Tarik Objek Wisata Puncak Jayawijaya Dan Carstenz

Objek wisata Puncak Jayawijaya atau yang lebih dikenal dengan nama Puncak Jaya merupakan objek wisata pegunungan di Papua yang memiliki ketinggian mencapai 4884 meter. Karena itu sangat mungkin jika Puncak Jayawijaya diselimuti oleh salju dan menjadi salah satu pusat salju di Indonesia. Dan salju ini menjadi salah satu daya tarik wisata dari Puncak Jayawijaya Papua.

Disini pesona alamnya begitu terasa. Apalagi kalau menyaksikan puncak ini dari ketinggian, tampak sangat elok bak permadani hitam yang terselimuti oleh tudung putih. Jika matahari sedang cerah, maka hamparan salju akan memantulkan cahaya mentari yang menyilaukan. Yang juga bisa Anda saksikan disini adalah pesona sunset yang menyinari butiran salju hingga memancarkan pesona biru kekuningan yang indah dan tidak akan bisa anda saksikan di tempat lain. Sungguh tempat yang paling oke untuk menyaksikan sunset atau sunrise yang berbeda yaitu sunset atau sunrise dengan pesona kuning kebiruan.

Akses Menuju Objek Wisata Puncak Jayawijaya Dan Carstenz

puncak castenz image via https://www.instagram.com/agusmhuda/

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung menuju objek wisata Puncak Jayawijaya atau Carstenz ini ada dua akses yang bisa Anda tempuh yaitu akses melalui freeport dan ilaga. Tetapi jika Anda berkenan melakukan pendakian menuju Puncak Jayawijaya maka Anda harus izin dulu kepada petugas keamanan dan memiliki surat keterangan sehat serta didampingi dengan pemandu.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Objek Wisata Puncak Jayawijaya Dan Carstenz. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur. Jadikan kunjungan anda menyenangkan di Papua dengan berkunjung menuju objek wisata Puncak Jayawijaya Papua.