Menakhlukkan Ombak Di Objek Wisata Pantai Gerupuk Lombok – Anda hobi melakukan kegiatan surfing? Jika memang anda hobi melakukan kegiatan surfing, salah satu objek wisata di Lombok yang patut anda kunjungi yaitu objek wisata Pantai Gerupuk Lombok. Disini adrenalin anda akan terpacu untuk surfing dengan gulungan ombak besarnya yang sangat menawan dan patut ditakhlukkan.

Objek wisata Pantai Gerupuk ini terbentang luas di pesisir selatan Lombok. Pantai yang satu ini letaknya di Desa Gerupuk, kecamatan Lombok Tengah. Banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang hobi surfing datang untuk menakhlukkan ombak di Pantai Gerupuk ini. Namun sebenarnya objek wisata Pantai Gerupuk tidak hanya memiliki daya tarik dari sisi ombaknya yang patut ditakhlukkan, akan tetapi juga memiliki daya tarik lainnya. Yuk langsung saja simak informasi berikut ini!

Pantai Gerupuk image via http://www.pergiberwisata.com/

Daya Tarik Lain Objek Wisata Pantai Gerupuk Lombok

Tidak hanya ombak yang cocok dijadikan surfing saja yang menjadi daya tarik bagi objek wisata Pantai Gerupuk Lombok, akan tetapi Pantai Gerupuk Lombok ini juga memiliki daya tarik lainnya yaitu terdapatnya Balai Konservasi Kelautan di objek wisata Pantai Gerupuk Lombok ini. Di Balai Konservasi Kelautan inilah kita dapat menambah pengetahuan tentang berbagai biota laut dan ekosistem yang ada di lautan khususnya di Pantai Gerupuk Lombok. Jadi, berwisata ke Pantai Gerupuk Lombok bukan hanya ajang rekreasi tetapi juga bisa menjadi liburan edukasi sekaligus.

Rute Menuju Objek Wisata Pantai Gerupuk Lombok

Objek wisata Pantai Gerupuk ini jaraknya hanya sekitar 9 km saja dari objek wisata Pantai Kuta yang ada di Lombok. Namun sangat jauh jika dicapai dari pusat kota Mataram. Anda bisa mencapai objek wisata Pantai Gerupuk Lombok ini dengan menggunakan kendaraan darat. Jika memang anda menggunakan kendaraan sendiri, anda bisa mengambil jalur Mataram – Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak_Sengkol-Kuta-Desa Gerupuk.

Pantai Gerupuk image via https://www.pedomanwisata.com

Namun jika anda lebih memilih untuk menuju Pantai Gerupuk menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik jurusan Mataram-Bertais-Praya-Sengkol. Sesampainya anda di Sengkol, anda harus ganti angkutan dan mengambil jurusan Kuta. Dari Kuta anda bisa naik ojek menuju Pantai Gerupuk.

Tertarik berkunjung ke Pantai Gerupuk? Selamat menikmati kunjungan anda di Objek Wisata Pantai Gerupuk Lombok. Dan semoga kunjungan wisata anda di Lombok menyenangkan dan dipenuhi pengalaman berharga