Malioborro, Kawasan Berbelanja yang Legendaris  РMalioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang legendaris yang menjadi salah satu kebanggan kota yogyakarta. Penamaan malioboro ini sendiri berasal dari nama seorang anggota colonial inggris yang dulunya pernah menduduki kota Yogyakarta ini pada tahun 1811-1816 M yang bernama Malbhorough.

Malioboro sendiri di bangun oleh colonial hindia belanda pada abad ke-19 sebagai pusat aktivitas pemerintahan dan juga perekonomian. Selain itu secara simbolis untuk menandingi kemegahan keraton atas kemegahan istananya yang mendominasi kawasan tersebut.

Bangunan-bangunan bersejarah yang terletak di Malioboro

Selain itu, untuk menunjang tujuan tersebut maka selanjutnya colonial belanda mendirikan Benteng Vredeburg yang didirikan pada tahun 1765. Selain itu juga mendirikan istana keresidenan colonial pada tahun 1832, didirikan juga pasar Beringharjo, Hotel Garuda dan yang terakhir Kawasan.

sumber :http://ejawantahnews.blogspot.co.id

Pertokoan Malioboro. Bangunan-bangunan bersejarah tersebut menjadi saksi bisu perjalanan kota ini dari masa ke masa. Malioboro menyajikan berbagai aktivitas belanja, mulai dari bentuk aktivitas tradisional sampai dengan aktivitas belanja yang modern.

Salah satu belanja di malioboro yang masih di lakukan yakni dengan proses tawar menawar terutama untuk barang-barang yang beerupa souvenir dan juga cenderamata lainnya. Berbagai cenderamata dan barang kerajinan lainnya dapat anda dapatkan disini seperti kerajinan dari perak, kulit kayu, kain batik, gerabah, dan lainnya masih banyak macam dan model yang unik.

Aktivitas wisatawan di malioboro tidak hanya pada siang hari saja. Akan tetapi di kawasan malioboro ini aktivitas wisata akan terus berlanjut dengan adanya nuansa makan malam yang di sediakan oleh warung-warung yang bermunculan pada malam hari.

Lokasi dan juga akses menuju Malioboro

Malioboro ini terletak pada jalan Malioboro, Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Malioboro merupakan wisata yang menjadi andalan dari kota yogyakarta sehingga banyak cara untuk sampai ke tempat ini.

Sumber :http://naradatour.com

wisatawan juga dapat menggunakan jasa taxi dengan memesan lewat via telfon atau pun bisa mencegatnya di pinggiran jalan. Anda juga bisa menggunakan andong atau becak sambil menikmati suasana kota yogyakarta.

Mungkin anda tertarik dengan tempat wisata yang ada di Yogyakarta, anda bisa langsung berkunjung ke kota ini. Demikianlah tadi sekilas informasi tentang objek wisata Malioboro Yogyakarta, semoga bermanfaat.