Malioboro Yogyakarta, Destinasi Akhir Pekan di Jogja Yang Disukai – Yogyakarta atau biasa disebut sebagai Jogja merupakan suatu wilayah di Pulau Jawa yang menyandang status sebagai daerah istimewa, Jogja sendiri sudah sangat populer di kalangan wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Selain memiliki budaya Jawa yang masih sangat kental dipegang penduduknya, Jogja juga memiliki berbagai tempat menarik yang sangat layak untuk Anda kunjungi sebagai destinasi wisata di akhir pekan atau libur panjang.

Salah satu tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Jogja adalah Malioboro yang mana merupakan salah satu ikon wisata di Jogja, rasanya tidak akan lengkap jika Anda pergi ke Jogja tanpa berkunjung ke Malioboro. Tempat yang satu ini sangat sesuai untuk Anda kunjungi pada akhir pekan bersama dengan keluarga di mana di Malioboro Anda akan bisa menikmati wisata kuliner berbagai hidangan khas Jogja serta juga wisata belanja yang sangat lengkap, jika Anda tertarik mengunjunginya maka simaklah ulasan berikut.

Sumber :http://naradatour.com

Malioboro Yogyakarta, Destinasi Akhir Pekan di Jogja Yang Disukai

1. Lokasi Malioboro
Malioboro sendiri merupakan sebuah nama jalan yang letaknya berada di sekitar kawasan tengah kota Jogja di mana untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah aksesnya karena letaknya yang sangat strategis. Jika Anda menggunakan kereta api maka Anda bisa turun di Stasiun Tugu dan Anda bisa berjalan kaki menuju ke Malioboro dengan waktu tempuh yang hanya kurang lebih 5 hingga 10 menit berjalan kaki, selain itu Anda juga bisa menaiki becak dari stasiun.

2. Asal Mula Malioboro
Nama Malioboro sendiri memiliki beberapa versi yang mengisahkan asal muasal namanya, jika dilihat dari segi bahasa, nama Malioboro memiliki arti karangan bunga yang mana hal ini dimanifestasikan dengan banyaknya karangan bunga yang bisa Anda jumpai di sepanjang jalan Malioboro ini pada saat ada hajatan di keraton. Selain itu ada juga beberapa versi asal muasal nama dari jalan Malioboro ini yakni dari bangsawan Inggris yang tinggal di Kota Jogja.

3. Wisata Kuliner
Jika Anda berkesempatan pergi berwisata ke Malioboro maka tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi hidangan khas Jogja yang banyak dijual di sepanjang kawasan Malioboro. Di sepanjang jalan Malioboro ini Anda bisa menemukan berbagai pedagang yang menjual berbagai hidangan khas Jogja seperti misalnya gudeg, dawet, dan lain sebagainya, selain itu bagi Anda yang ingin berwisata kuliner dengan biaya murah maka Anda bisa mengunjungi angkringan yang ada di tempat ini.

4. Becak dan Delman
Kota Jogja memang dikenal luas akan kebudayaan tradisionalnya, hal ini juga dapat Anda saksikan di sepanjang jalan Malioboro di mana Anda akan menjumpai beberapa alat transportasi tradisional seperti becak dan delman yang terlihat kontras dengan lingkungan kota Jogja yang modern dengan gedung tinggi dan kendaraan bermotor yang melintas, Anda bisa menaiki becak dan delman tersebut untuk berkeliling di sekitaran jalan Malioboro yang ramai dengan wisatawan ini.

Bagi Anda yang berencana untuk mengisi waktu liburan Anda di Jogja maka Anda bisa mengunjungi Malioboro yang mana merupakan sebuah ikon wisata di Kota Jogja.