Liburan Sambil Memancing! Wisata Terbaik Pantai Wediombo Jogja Tempatnya  РLiburan sambil melatih kesabaran ini bisa Anda lakukan di wisata terbaik pantai Wediombo Jogja. Pantai ini sering kali menjadi wisata terbaik orang-orang yang hobi memancing. Sebab pantai Wediombo memiliki air laut yang jernih berwarna kebiruan yang banyak dihuni ikan besar.

sumber :https://www.maioloo.com

Pantai Wediombo adalah asalah satu wisata di Jogja yang memiliki hamparan pasir tidak terlalu luas, sebab pantai ini diapit oleh perbukitan karang. Walaupun begitu pantai Wediombo ini memiliki keistimewaan yaitu sebagai tempat wisata terbaik memancing.

Ini Aktivitas Wisata Terbaik Pantai Wediombo Jogja

Tempat yang paling cocok liburan sambil memancing adalah wisata terbaik pantai Wediombo Jogja. Selain pantai ini menjadi tempat terbaik untuk memancing. Pantai Wediombo juga mempunyai keindahan lainnya yang dimilikinya, yaitu memiliki hamparan pasir yang berwarna putih dan air launya berwarna kehijauan.

Karena air lautnya yang jernih ini pantai Wediombo banyak dihuni ikan-ikan yang bermacam-macam jenisnya. Pantai Wediombo ini adalah tempat yang paling tepat untuk melepas penat. Karena tempat ini jauh dari keramaian kota dan lalu lalang kendaraan. Disana Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing diats bukit karang.

Sedangkan lokasi memancing di pantai Wediombo ini tidak terlalu jauh. Anda hanya cukup berjalan kaki menyusuri bibir pantai menuju ke arah timur. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke bukit karang ini sekitar 1 jam perjalanan. Melakukan aktivitas memancing di pantai Wediombo adalah hal yang sangat menyenangkan.

Pasalnya, ikan-ikan yang hidup di pantai Wediombo besar-besar. Nah, jika Anda melakukan aktivitas memancing di pantai Wediombo minimal ikan yang akan peroleh adalah panjo dan cucut. Yang paling istimewanya ukuran ikan sepanjang lengan manusia dewasa. Untuk ikan yang seperti itu ukurannya paling sering dijumpai saat musim kemarau.

Akses Menuju Wisata Terbaik Pantai Wediombo Jogja

Apabila ingin berkunjung ke wisata terbaik pantai Wediombo Jogja ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum lainnya. Jika perjalanan Anda dimulai dari pusat kota Jogja untuk sampai ke pantai Wediombo ini membutuhkan jarak tempuh sekitar 80 kilometer.

Lain jika Anda melakukan perjalanan dari pantai Siung, maka tinggal arah ke pertigaan di Tepus sebelum ke pantai Siung. Kemudian arah selanjutnya belok kanan mengikuti alur hingga menemukan papan petunjuk. Sedangkan tempat pantai Wediombo ini berada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo dan kabupaten Gunung Kidul.

Itulah tadi sedikit informasi wisata terbaik pantai Wediombo Jogja yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya. Semoga informasi tadi bisa memberikan inspirasi dan solusi untuk Anda dalam memilih tempat wisata.