Lengkapi Liburan Anda Di Jember Dengan Mengunjungi Sebaran Pantai Cantik Ini – Apa yang ada di alam pikir anda ketika kita berbicara tentang kota Jember? Kota Jember sebenarnya merupakan sebuah kota dengan kontur alam yang indah. Udaranya memang tidak dingin seperti udara di kota Malang. Tetapi pesona alam Jember tidak ada duanya.

Ada banyak tempat menarik yang bisa dieksplorasi di Jember. Salah satunya adalah tempat menarik yang berupa pantai – pantai cantik. Nah, jika anda memang hobi melakukan perjalanan wisata di pantai – pantai cantik Jember, disini kami akan berikan informasinya untuk anda.

Pantai Cantik yang Wajib Dikunjungi Di Jember

Jangan skeptis lagi dengan kota Jember. Disana banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya tempat menarik yang berupa wisata pantai.
Salah satu wisata pantai di Jember yang layak dijadikan kunjungan wisata yaitu :

Pantai Papuma

Ada yang mengungkapkan pendapat bahwa Pantai Papuma adalah pantai paling cantik di Jember. Jika melihat pesona pantai ini memang wajar jika ada yang berpendapat demikian. Pantai ini memang sungguh cantik. Disana butiran pasir putih yang tampak bersih bisa kita saksikan. Air laut berwarna biru toska juga menjadi keindahan yang tiada duanya di Pantai Papuma ini.

sumber : https://aengaeng.com

Pesona yang kian ciamik juga bisa kita saksikan dari batu – batu karang yang bertengger untuk menghiasi Pantai Papuma. Selain cerita keindahan tersebut, keberadaan Pantai Papuma sendiri juga tidak lepas kaitannya dengan sejumlah mitos yang beredar. Setidaknya ada empat mitos yang berkembang tentang Pantai Papuma. Salah satunya adalah mitos bahwa Pantai Papuma ini merupakan tempat persemayaman Dewi Sri Wulan yang merupakan satu putri ratu Selatan.

Pantai Watu Ulo

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yang benar, watu berarti batu dan ulo berarti ular. Sehingga Watu Ulo memiliki arti Batu Ular. Memang sih kedengarannya pantai ini memiliki nama yang agak sedikit horor.

sumber :http://www.nenghepi.com

Namun setelah datang dan melihat pesonanya dari dekat, niscaya anda akan jatuh cinta dengan Pantai Watu Ulo hanya dalam sekejab saja. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat cantik di Jember. Batu karang raksasa juga memenuhi sekitar area Pantai Watu Ulo yang ciamik ini. Terdapat pula batu besar yang memanjang dan tampak seperti tubuh ular yang menjadi dasar penamaan pantai ini.

Pantai Payangan

Pantai Payangan termasuk salah satu pantai cantik lainnya yang bisa anda temukan di wilayah Jember. Pantai ini memang bukan pantai pasir putih seperti Pantai Papuma. Pantai Payangan punya pasir yang berwarna hitam, akan tetapi pantai ini punya pesona keindahan dari air laut berwarna biru kehijauan yang tampak sangat indah dan menawan.

Daya tarik lainnya dari Pantai Payangan yaitu terdapatnya bukit – bukit yang tinggi di sekeliling pantai. Dari bukit ini anda bisa menikmati pesona Pantai Payangan dari ketinggian.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit ini merupakan salah satu pantai yang terdapat di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pesona alami yang terdapat di Pantai Bandealit ini masih terjaga. Dan disebutkan bahwa Pantai Bandealit sampai saat ini merupakan sebuah pantai yang masih perawan.

Lokasi Pantai Bandealit ini berada di kompleks taman nasional sehingga pemandangan hutan yang indah bisa kita saksikan ketika berwisata di Pantai Bandealit. Daya tarik lainnya yang bisa anda temukan di Pantai Bandealit yaitu terdapatnya banyak fauna langka. Salah satu fauna langka yang bisa kita temukan ketika melakukan kunjungan wisata di Pantai Bandealit yaitu rusa.

Terdapat tempat penangkaran rusa tidak jauh dari lokasi Pantai Bandealit. Di sekitar pantai juga terdapat sebuah muara sungai serta kawasan hutan mangrove yang punya keindahan alam begitu mempesona. Pokoknya tidak akan menyesal deh untuk berkunjung menuju Pantai Bandealit karena keindahan dan keseruan wisata bisa anda temukan disana.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Pantai Cantik yang Wajib Dikunjungi Di Jember. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat sekaligus bisa menjadi tempat wisata tujuan bagi anda yang hendak berlibur di sekitar wilayah Jember.