Keraton Jogja, Istana Budaya Dan Keindahan Tradisi Jawa – Icon wisata Jogja memang sangat menarik untuk disimak. Ada banyak icon wisata Jogja yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya icon wisata Jogja yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yaitu objek wisata Keraton Jogja. Mungkin Anda sering bukan mendengar nama keraton ini?

Keraton Jogja memang sebuah keraton dan warisan budaya Jogja paling terkenal bahkan sampai saat ini. Banyak kisah dan arsitektur unik dari istana budaya Keraton Jogja ini. Sejatinya Keraton Jogja ini merupakan kerajaan terakhir dari semua kerajaan yang pernah berjaya di tanah Jawa.

sumber : https://www.jejakpiknik.com

Ketika kerajaan hindu budha berakhir kemudian diteruskan dengan kerajaan islam pertama di Demak dan berdiri kerajaan lain seperti Mataram Islam yang didirikan oleh Sultan Agung lalu berjalan dan muncul Keraton Jogja yang didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I. Dan hingga saat ini, Keraton Jogja ini masih menyimpan kebudayaan yang sangat mengagumkan.

Daya Tarik Wisata Budaya Keraton Jogja

Ada beberapa daya tarik dari objek wisata keraton Jogja ini. Keraton Jogja ini memiliki daya tarik dari segi adat dan budayanya yang sangat kental dengan adat Jawa yang etnik. Disana Anda juga bisa menyaksikan gambar – gambar tentang budaya dan keindahan tanah Jawa. Berbagai kesenian, hasil budaya, ragam pakaian adat dan bentuk rumah ala Jawa yang sangat indah juga bisa Anda temukan di keraton Jogja. Disana pertunjukan orang – orangan khas Jawa juga bisa Anda saksikan dengan suasana yang sangat eksotis dan menarik.

Akses Menuju Keraton Jogja

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Keraton Jogja tentu sangat mudah karena letaknya persis di pusat kota Jogja. Walaupun begitu Anda tetap harus cekatan menghafal rute yang bisa Anda lalui menuju Keraton Jogja ini. Untuk Petualang yang melaju dari Semarang atau Wonosobo silahkan melalui rute Ungaran menuju Ambarawa kemudian menuju Magelang dan Keraton Jogja. Sementara untuk Anda yang dari arah Kebumen tidak perlu pusing, karena Anda langsung masuk ke kota saja dan plang jalan akan membantu Anda menemukan Keraton Jogja.
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai objek wisata Keraton Jogja. Setelah dari Keraton Jogja Anda juga bisa langsung banting setir cari oleh – oleh bakpia khas Jogja. Selamat berlibur.