Keindahan Surga yang Selama Ini Tersembunyi Di Belitung – Belitung adalah salah satu Provinsi yang bersebelahan dengan Pulau Sumatra. Dulunya, pulau ini tak menampakan keindahan alamnya alias tak ada orang yang tau akan potensi pulau ini. Namun, setelah dijadikan lokasi syutting film “Laskar Pelangi”, pulau ini kini menjadi begitu terkenal. Sehingga banyak sekali para treveler yang menjadikan Pulau Belitung sebagai tempat liburan terfavorit mereka. Anda tentunya penasaran, bukan? Seberapa indah dan dimana saja tempat tersebut? Following his review!
Objek Wisata Terfavorit Di Pulau Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai tanjung tinggi adalah pantai yang digunakan sutradara Mohammad Rivai Riza sebagai salah satu lokasi syutting film ”Laskar Pelangi”. Pantai yang terletak di sebelah utara Pulau Belitung ini memang memiliki panorama alam yang luar biasa. Pasir yang putih, air laut yang biru, serta batu karang, semua tertata indah di pantai ini. Pantai Tanjung Tinggi juga memiliki batu yang menjadi ciri khas pantai ini, yaitu batu granit.

Pantai Tanjung Tinggi image via kompas.com

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, datang saja ke Desa Keciput, Kecamatan Sijuk. Di sini Anda akan disambut ramah oleh warga setempat. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap sehingga akan membuat nyaman liburan Anda.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai tanjung Kelayang adalah pantai kedua yang paling terkenal di Pulau Belitung. Sama seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang juga memiliki batu yang menjadi ciri khas pantai tersebut. Batu tersebut bernama batu kelayang. Batu ini telah menjadi maskot dari Sail Wakatobi hingga Belitung pada tahun 2011.

Pantai Tanjung Kelayang image via https://allesgroen.wordpress.com

Seperti halnya tempat wisata lainnya, pantai ini juga menyediakan fasilitas yang oke. Anda juga dapat melakukan berbagai aktifitas di sini. Seperti berenang, memancing, berjemur, dan berbagai kegiatan lainnya.

Pulau Lengkuas

Beralih ke sebelah utara Pulau Belitung, ternyata di sana terdapat pulau yang sangat menabjubkan. Pulau tersebut adalah Puau Lengkuas. Bukan lengkuas yang biasa digunakan untuk memasak, ya!
Jika Anda ingin menikmati indahnya lautan di Pulau ini, Anda hanya perlu menempuh waktu berjalanan sekitar 30 menit. Ketika Anda telah sampai di pantai ini, Anda akan disambut oleh mercusuar yang menjulang tinggi dan cantik.

Pulau Lengkuas Belitung image via http://www.idtempatwisata.com/

Mercusuar yang di bangun pada 1882 ini berada di tengah-tengan bukit pada Pulau Lengkuas. Dan tentunya Anda akan diberikan pemandangan yang begitu sempurna ketika berada di atas mercusuar ini. Tak perlu takut jatuh, karena walau umurnya yang terbilang cukup tua, namun mercusuar ini tetap berdiri kokoh dan aman untuk dinaiki.

Bukit Berahu

Eits! Bukan Bukit Perahu, tetapi Bukit Berahu ya, guys! Di dekat Pantai Tanjung Tinggi Anda akan menemukan sebuah bukit yang bernama Bukit Berahu. Di bukit ini Anda bisa menikmati berbagai makanan khas Belitung dan tentunya Anda juga dapat menginap di villa-villa yang tersedia. Namun yang membuat menarik dari bukit ini adalah Anda dapat menikmati birunya laut dari ketinggian. Bayangkan, bagaimana asyiknya jika Anda sedang menyantap makanan sambil menikmati birunya air laut dari atas bukit? Wah, pasti sangat menyenangkan!

Itulah beberapa serpihan surga yang jatuh di Pulau Belitung. Jangan hanya melihat keindahanya dari film “Laskar Pelangi”! Tapi kunjungilah pulau ini! Selamat Berlibur!