Keindahan dan Lezatnya Kuliner Laut di Pantai Popoh Tulungagung – Salah satu objek wisata pantai yang cukup terkenal di Jawa Timur adalah pantai popoh yang ada di Tulungagung. Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari kota Tulungagung yang telah menyimpan pesona keindahan lautnya yang tidak kalah menarik dari objek wisata pantai yang lain di Pula Jawa.

Pantai popoh yang begitu populer karena menyugukan pemandangan laut lepas yang begitu menawan. Eksotisme horizon di depan mata dengan adanya gulungan ombak yang terbilang besar bisa nikmati dari atas bukit.

sumber : https://nisfusparow.wordpress.com

Untuk bisa mencapai puncak bukitnya, Anda masih harus mempunyai stamina yang cukup untuk bisa mendaki anak tangga yang cukup panjang ke atas, tapi setiba di atas bukit, rasa lelah akan segera terbayarkan dengan menikmati indahnya sunset yang ada di pantai popoh Tulungagung.
Selain dengan keindahan alamnya, ternyata pantai popoh Tulungagung ini juga cukup terkenal akan wisata kulinernya lho. Ingin tahu wisata kuliner di pantai popoh? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kuliner di objek wisata popoh Tulungagung

Di kalangan para wisatawan, rasanya ada yang kurang apabila berwisata di pantai popoh Tulungagung ini tidak singgah ke warung Mak Yah, ini bukan tanpa asalan lho, sebab memang ada yang spesial di sini.

Warung Mak Yah sejak dahulu memang terkenal dengan sajian kulinernya yang sangat lezat dan menggugah selera, yang mana di warung ini tidak pernah sepi dari para pengunjung, di sini Anda bisa menikmati sajian seafood yang sangat lezat. Ada beberapa menu kuliner yang difavoritkan di kalagan wisatawan, seperti masakan udang dan juga kepiting asam manis yang bercita rasa tinggi.

Semua sajian makanan yang ada di warung Mak Yah ini diproses dengan cara tradisional menggunakan tungku arang dengan bumbu-bumbu masakanya yang sangat khas. Selain hal tersebut, satu yang menjadikan warung ini populer, yakni sambal bledhek yang terbilang sangat pedas banget. Jadi, tidak heran apabila dinamakan dengan sambal bledhek (petir) sebab pedasnya benar-benar dahsyat laksana sebuah petir yang lagi menyambar.

Itulah tadi ulasan tentang keindahan dan lezatnya kuliner laut di pantai popoh Tulungagung yang bisa kami infokan, semoga bermanfaat dan menginspirasi ya!