Keindahan Alam Air Terjun Dlundung, Mojokerto Timur – Jawa Timur sebagai propinsi paling timur di Pulau Jawa memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata yang mana salah satunya adalah wisata alam Air Terjun Dlundung yang lokasinya berada di Mojokerto Timur. Wisata alam yang satu ini juga merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di kalangan wisatawan yang datang dari berbagai penjuru daerah karena objek wisata yang satu ini memamg memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Wisata alam yang satu ini sangatlah sayang untuk Anda lewatkan begitu saja pasalnya Air Terjun Dlundung ini menawartkan pesona alam air terjun yang sangat indah sehingga sangat sesuai untuk Anda jadikan tujuan wisata di waktu liburan bersama dengan sahabat ataupun keluarga tercinta. Kepopuleran tempat wisata ini juga membuat banyak para wisatawan yang datang dari berbagi daerah di Indonesia yang ingin menikmati pesona keindahan alam dari air terjun ini, jika Anda tertarik maka simaklah ulasan berikut.

sumber : sinyoureh.blogspot.com

Keindahan Alam Air Terjun Dlundung, Mojokerto Timur

1. Lokasi Air Terjun Dlundung

Objek wisata alam Air Terjun Dlundung ini lokasinya berada di Dusun Ketapan Rame, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto Timur. Air terjun ini masih berada di kawasan hutan lindung yang mencakup area seluas kurang lebih 1600 hektar dan berada di ketinggian kurang lebih 760 meter di atas permukaan laut yang mana membuat udara di kawasan ini menjadi sangat sejuk, ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitarnya.

2. Keindahan Air Terjun Dlundung

Objek wisata alam Air Terjun Dlundung ini tentunya akan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja karena air terjun yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga akan membuat terpesona orang yang melihatnya. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter yang mana airnya berasal dari mata air di pegunungan Welirang, air terjun ini juga memiliki lingkungan sekitar yang sangat hijau berkat ditumbuhi banyak pepohonan.

3. Kegiatan Seru di Air Terjun Dlundung

Selain menikmati keindahan panorama alam dari air terjun ini, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan yang mana salah satunya adalah flying fox di mana Anda akan meluncur dari ketinggian, selain itu Anda juga bisa melakukan camping di sini karena di kawasan sekitar air terjun ini juga sudah disediakan bumi perkemahan, tersedia juga berbagai fasilitas outbond yang bisa Anda gunakan bersama keluarga ataupun teman – teman.

4. Transportasi

Untuk bisa mencapai objek wisata alam Air Terjun Dlundung ini Anda bisa menggunakan kendaran pribadi baik roda empat maupun roda dua karena akses jalan menuju air terjun ini juga sudah baik dengan jalan yang yang sudah beraspal sehingga mudah untuk dilalui kendaraan. Anda juga bisa mencapai objek wisata ini dengan menggunakan kendaran umum yakni bus, kemudian Anda bisa turun di Kemloko dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek hingga ke objek wisata.

Apabila Anda masih belum menentukan tujuan wisata untuk liburan maka Anda bisa memilih objek wisata alam Air Terjun Dlundung yang memiliki panorama alam yang sangat indah.