Kebun Teh Cipasung Majalengka – Kebun Teh Cipasung Majalengka merupakan salah satu kawasan wisata di wilayah Majalengka yang langsung berbatasan dengan Kab. Tasikmalaya. Tepatnya, tempat wisata kebun teh ini berada di Desa Cipasung, Kec. lemahsugih. Dengan luas kawasan sekitar 58 ha dan telah dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Jika dari pusat kota Majalengka, jarak ke kebun teh ini kurang lebih sekitar 59 km.

Tempat wisata kebun teh Cipasung ini memiliki keindahan alam yang begitu indah dan menarik ketimbang objek wisata lain yang ada di sekitar Majalengka ataupun luar kabupaten Majalengka sendiri. Akan tetapi, di lain sisi akses ke lokasi wisata ini bisa dibilang kurang baik karena memang belum tersedianya angkutan umum untuk ke sana. Disarankan untuk anda yang ingin ke Kebun Teh Cipasung ini harus meggunakan kendaraan roda dua atau morot, karena jika dengan mobil akann kesulitan karena rutenya yang sulit.

sumber : http://icikiwis.blogspot.co.id

Ini tidak lepas dari kontur jalan yang masih boasa dan seadanya, naik turun dan terjal. Untuk hari libur, biasanya Kebun Teh Cipasung ini akan dipadati oleh pengunjung hingga 50-100 orang setiap harinya. Sementara harga tiket ke Kebun Teh Cipasung ini terbilang murah meriah, yakni sekitar Rp 3.500/orang.
Namun rasa sulit dan tatangan selama anda perjalanan menuju Kebun Teh Cipasung ini akan langsung terbayar setelah sampai ke lokasi karena akan disuguhkan oleh keindahan hamparan kebun teh dengan suasana dan udara yang begitu sejuk. Jika beruntung, kamu bisa melihat para petani teh yang tengah memetik teh.

Di Kebun Teh Cipasung Majalengka ini anda bisa menjumpai warung kecil yang menjual makanan ringan dan seringkali dimanfaatkan pengunjung untuk menitip kendaraannya. Setelah itu, pengunjung melanjutkan perjalanan mengelilingi kebun teh Cipasung dengan berjalan kaki sembari menikmati keindahan alam Majalengka dan kesejukan udaranya.

Untuk menuju lokasi Kebun Teh Cipasung Majalengka ini anda bisa lewat Desa Lemaputih lalu menuju Borogojol dan dilanjutkan menuju Cipasung. Sementara untuk rute lain, anda bisa melalui Bantarujeg lalu menuju arah Cigaleuh, kemudian menuju ke Kelapa Dua, Bangbayang dan terakhir sampai di Cipasung. Untuk lebih mudah lagi, anda bisa memanfaatkan Google Maps diponsel anda. Jika anda dari pusat kota Majalengka jaraknya sekitar 59 km dan waktu tempuh sekitar 1 setengah jam hingga 2 jam perjalanan.

Demikian ulasan kami tentang Kebun Teh Cipasung Majalengka ini. Semoga setelah anda melihat ulasan ini, anda bisa mengetahui gambaran tentang kebun teh cipasung ini dan jalur untuk bisa menuju kesana. Silahkan atur rencana anda dan keluarga atau sahabat untuk liburan ke Kebun Teh Cipasung ini. Sampai jumpa lagi dilain ulasan yang tak kalah menariknya. Semoga bermanfaat.