Jajanan Khas Lombok Sebagai Teman Wisata Anda Di Lombok – Tak hanya terkenal sebagai sebuah pulau masjid dan pulau wisata pantai saja karena sebenarnya Lombok juga punya banyak potensi wisata kuliner. Bahkan di Lombok sendiri juga punya banyak jajanan khas yang dapat Anda jadikan sebagai teman wisata terbaik yang ada di pulau Lombok.

Dijamin Anda akan merasakan legit manisnya pulau Lombok mulai zaman dahulu sampai di zaman modern ini dengan Anda nikmati aneka ragamnya wisata jajanan khas Lombok. Mungkin selama ini yang Anda kenal hanya wajik yang memang namanya tersohor sampai di Pulau Jawa, tetapi sekarang ini yang harus Anda kenal soal jajanan khas Lombok lebih dari itu. Dan disini kami akan berikan informasinya untuk Anda apa saja jajanan khas Lombok selain wajik yang juga pantas Anda kenal dan pantas Anda cicipi di Lombok. Cek informasi lengkapnya berikut ini

Jajanan Khas Lombok Sebagai Teman Wisata Anda Di Lombok

Jaje reket khas Lombok

Jajanan khas Lombok yang satu ini merupakan jajanan khas Lombok yang paling populer. Namanya jaje reket. Ada juga yang menyebut jajanan ini sebagai banget. Jajanan khas Lombok ini terbuat dari ketan kukus kemudian jajenya terbuat dari beras ketan hitam diberi ragi sehingga menjadi tapai yang legit dan nikmat. Dijamin Anda akan tergugah seleranya dengan mengonsumsi kuliner yang satu ini.

Tareq atau goro – goro khas Lombok

Untuk wisata kuliner yang satu ini merupakan jajanan khas Lombok yang terbuat dari tepung beras. Untuk membuat goro – goro, tepung berasnya kemudian Anda kukus dan Anda uleni dengan santan kelapa. Selanjutnya Anda tambahkan sedikit larutan kapur sirih agar renyah. Dibentuk bunga dan digoreng. Rasanya disantap ketika hujan – hujan akan sangat menggoda

Tumbek khas Lombok

Tumbek ini merupakan jajanan khas Lombok yang dibuat dari tepung ketan yang dicampur bersama gula merah dan dicampur bersama kelapa parut. Kemudian campuran kedua bahan ini Anda kukus sampai matang. Setelah itu Anda isi tumbek dan masukkan ke dalam kulit yang Anda buat sendiri dari daun kelapa kemudian Anda kukus sampai daun kelapanya layu.

Renggi khas Lombok

Renggi ini merupakan jajanan khas Lombok yang dibuat dari bahan ketan kukus. Ketan ini Anda bisa bentuk bulat dan kemudian Anda jemur. Setelah nantinya kering kemudian Anda goreng sampai renyah. Renggi khas sasak kemudian bisa Anda buat sangat besar sampai sebesar nampan. Akan tetapi sebagai kreasi dan untuk oleh – oleh saat ini renggi dibuat dengan ukuran yang kecil – kecil.

sumber : https://angkasalomboktour.co.id

Tikel atau bantal khas Lombok

Kue yang satu ini merupakan salah satu jajanan khas Lombok yang memang banyak dijadikan oleh – oleh untuk wisatawan yang melancong ke Pulau Lombok. Tikel ini terbuat dari beras ketan yang dicampur bersama garam dan parutan kelapa. Kemudian dibungkus daun kelapa dengan isian buah pisang. Dan dibuat dengan cara direbus sampai matang.

sumber : https://www.apwtour.com

Lupis khas Lombok

Kue yang satu ini dibuat dari bahan beras ketan yang dibungkus bersama daun pisang kemudian direbus sampai matang. Didalam tata cara penyajiannya ketan ini disajikan dengan cara dipotong – potong dan dicampur bersama enten. Enten ini kalau di Jawa adalah campuran kelapa parut dan gula merah yang dimasak. Rasanya manis, gurih dan sangat nikmat.

sumber : http://www.masakapaya.com

Mungkin ada salah satu jajanan favorit Anda? Jangan lupa buru jajanan khas Lombok diatas guys dijamin akan mendapatkan pengalaman kuliner menarik di Lombok. Semoga informasi diatas tentang Jajanan Khas Lombok Sebagai Teman Wisata Anda Di Lombok bermanfaat.