Berlibur atau berwisata menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan hampir semua orang ingin setiap harinya diisi dengan liburan. Namun sayangnya hal tersebut tidak mungkin terjadi karena kita harus bekerja setiap harinya. Salah satu kota yang menjadi rekomendasi untuk melakukan liburan adalah Bogor, bogor terletak di Provinsi Jawa Barat dimana Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan.

Namun meskipun demikian, Bogor memiliki banyak destinasi tempat wisata menarik untuk anda dan wajib untuk anda kunjungi. Dikala akhir pekan kota ini selalu ramai dikunjungi baik dari warga Jakarta dan sekitarnya maupun yang datang dari luar kota. Ada setidaknya 10 tempat wisata yang paling terkenal di Bogor salah satunya sebagai berikut :


  1. Kebun Raya Bogor

Tanaman-teratai-kebun-raya-bogor

Bagi anda yang suka dengan udara segar dan pemandangan yang hijau, Kebun Raya Bogor merupakan tempat yang kami rekomendasikan untuk anda. Selain dapat berekreasi mata, ditempat ini juga menjadi pusat pendidikan dan observasi tanaman. Ada setidaknya 15ribu pohon yang tumbuh dikebun ini.

  1. Museum Etnobotani

Museum Etnobotani

Museum ini diresmikan pada tahun 1982 oleh BJ Habibie dan pada masa itu terdapat sekitar 1700 koleksi benda-benda yang digunakan para peneliti di berbagai daerah. Anda akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan tentang pemanfaatan tumbuhan oleh berbagai suku di Indonesia dan tempat ini biasa menjadi tempat tujuan para sekolah yang tengah mengadakan Study Tour.

  1. Situ Gede

Situ gede

Situ gede merupakan tempat wisata yang biasa digunakan warga sekitar sebagai tempat memaning, berperahu atau sekedar mengitari hutan sambil bersantai bersama keluarga.Tempat ini juga seringkali dijadikan sebagai lokasi pembuatan film karena suasananya yang sangat menyenangkan.

  1. Warso Farm

kebun-durian-warso-farm-bogor

Bagi anda pecinta buah Durian, anda dapat berburu durian ditempat ini. Di Warso Farm terdapat perkebunan seluas 8.5 hektar yang menjadi pelopor argowisata durian di Indonesia. Terdapat 900 phon durian dengan 19 jenis tanaman durian. Namun sayangnya anda tidak diperkenankan untuk memetih buah tersebut, tetapi anda dapat menyantapnya setelah anda memesan ditempat-tempat yang telah disediakan.

  1. The Jungle Water Adventure

The-Jungle-Water-Adventure-BogorJika anda hendak berlibur bersama keluarga dan anak tercinta, The Jungle Water Adventure merupakan wahana air yang sangat menyenangkan. Terdapat berbagai permainan air ditempat tersebut seperti kiddie pool, slide pool, hingga spiral slide yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter.

  1. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo-Water-Adventure

Selain The Jungle, di Bogor juga terdapat tempat wisata air lainnya yaitu Marcopolo Water Adventure. Disini terdapat berbagai jenis permainan air seperti waterboom, ember tumpah, air mancur, banana boat dll. Selain itu ditempat ini juga disediakan berbagai permainan outbond seperti flying fox dan sepeda air.

  1. Taman Safari Indonesia

taman-safari-indonesia

Taman Safari Indonesia terletak dikota bogor dan ditempat ini anda dapat meliha disepanjang perjalanan pemandangan yang indah nan hijau. Biasanya tempat ini digunakan sebagai tempat peristirahatan para rombongan keluarga atau yang hanay sekedar ingin berpiknik ketempat tersebut. Di taman ini juga terdapat sekitar 2500 spesies satwa dunia yang dapat menjadi sumber pendidikan kita mengenalkan kepada anak.

  1. Argo Gunung Mas

Agro-Gunung-Mas

Agro Gunung mas merupakan tempat wisata dibogor dimana dari tempat ini kita dapat menikmati keindahan alam berupa hamparan hijau kebun teh dan tentu saja tempat ini memiliki kesejukan udara yang sangat segar sehingga sangat cocok bagi anda warga Jakarta yang tengah mencari tempat untuk berlibur.