Ini Alasannya Mengapa Traveling Sendiri Itu Bikin Ketagihan – Pengalaman pertama Anda dalam melakukan traveling sendirian mungkin saja menjadi hal yang paling membuat Anda deg-degan. Untuk pertama kalinya, Anda akan benar-benar hanya bisa mengandalkan dri sendiri untuk semua urusan. Ada kalanya Anda juga merasa khawatir, akan kehilangan bawaan ketika akan ke toilet, atau pun rasa takut tersesat, maupun ditipu orang.

Akan tetapi, ternyata traveling sendirian itu sangat menyenangkan lho. Bahkan bisa menjadi bikin ketagihan. Bagaimana bisa? Ini sekian alasan yang harus Anda simak terlebih dahulu.
Alasan mengapa traveling sendiri itu bikin ketagihan

sumber : http://www.isigood.com

Anda belajar memimpin

Andalah satu-satunya para pelaku dalam film ini. Anda yang menjadi produser, sutradara, pengatur skenario, merancang, serta merencanakan ini itu. Anda juga yang harus bisa bertanggung jawab serta meneruma resiko atas semua keputusan yang Anda lakukan ketika menjalani perjalanan sendiri ini.

Anda berani keluar dari zona nyaman

Ada banyak orang yang tidak mau liburan sendirian, sebab takut akan terjadi hal-hal buruk. Akan tetapi, pada saat Anda memutuskan untuk pergi sendirian, Anda nantinya bisa keluar dari zona nyaman yang selama ini, sebab setiap pengalaman akan mendebarkan serta membuat Anda akan lebih aware dengan lingkungan sekitar pada saat sendirian dibandingkan ketika Anda bersama teman.

Anda akan belajar sesuatu mengenai diri sendiri

Mungkin Anda merupakan orang yang paling pemalu diantara teman-teman yang sudah Anda kenal. Akan tetapi, pada saat Anda keluar ke tempat yang tidak Anda kenal, Anda akan lebih bebas dari semua penilaian orang serta Anda akan belajar mengembangkan diri sendiri serta mengenal diri sendiri yang jauh lebih baik.

Anda akan belajar hidup di masa sekarang

Ada banyak orang yang melakukan traveling solo, sebab ingin melupakan rasa kecewa atau pun kenangan di masa lalu yang sangat menyakitkan. Traveling sendiri memang sangat membantu merefresh pikiranmu dengan melihat pemandangan atau pun menikmati waktu yang sangat menyenangkan. Dan saat sakit hatimu sudah mulai menghilang, Anda akan lebih optimis dan juga termotivasi, serta Anda pun akan jauh lebih siap dalam menjalani kehidupan sekarang.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa traveling sendiri itu bikin ketagihan yang bisa kami rangkumkan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi terbaik untuk Anda yang ingin keluar dari zona nyaman saat traveling.