Informasi Taman Wisata Mekarsari Cileungsi Bogor – Tempat Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor adalah salah satu obyek wisata rekseasi keluarga yang begitu terkenal di Bogor. Obyek wisata Mekarsari Bogor ini memiliki kurang lebih 1.470 varietas tanaman buah serta 100.000 pohon, termasuk didalamnya ada tanaman rempah, sayuran, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman biofarma, tanaman pelindung dan tanaman industri.

Disini juga terdapat laboratorium untuk mengawin silangkan beberapa varietas tumbuhan yang nantinya dapat menghasilkan jambu air irung petruk, Barbados Cherry, nanas arnis, jambu ari cengkih, jambu air toon klow hingga persilangan buah nangka dan cempedak sehingga dinamakan pedakka, nangkadak dan cempeka. Tak hany itu saja, di tempat wisata Taman Mekarsari Bogor ini, pengjung dapat menjumpai tanaman langka, misalnya bunga bangkai, kesemek, sawo kecik, dan tanaman tropis lain seperti nangka, salak, rambutan, jeruk, belimbing, melon dan lain sebagainya.

sumber : http://mekarsari.com

Sejarah Dari Wisata Taman Mekarsari

Obyek wisata yang ada di Bogor ini digagas oleh Almarhumah Ibu Tien Soeharto yang dibangung ditahun 1990 dan mulai resmi dibuka pada tahun 1995 yang awalanya mengusung nama Taman Buah Mekarsari. Tapi dengan bertambahnya jenis tanaman yang dibudidayakan di taman ini, seperti banyak jenis sayuran dan tanaman hias, sehingga ditahun 2004 silam, namanya dirubah jadi Taman Wisata Mekarsari. Tak hanya itu, di tempat wisata yang memiliki luas tanah sekitar 264 ha ini, sudah banyak wahana permainan yang akan menambah kegembiraan anda dan keluarna saat berkunjung ke Taman Wisata Mekarsari ini.

Jam buka dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Mekarsari

Jam Buka :
Untuk jam buka dari Taman Wisata Mekarsari Bogor ini adalah pada pukul 10.00-16.30 WIB (Senin sampai Jumat, kecuali hari libur).
Sabtu dan Minggu juga hari Libur Nasional, mulai buka pada jam 09.00 – 16.30 WIB.
Harga Tiket Masuk :
Untuk masalah harga tiket masuk di hari Senin – Jum’at (Rp. 25.000/ org, dewasa dan anak-anak).
Sabut dan Minggu juga Hari Libur Nasional (Rp 25.000/org, dewasa dan anak-anak).

Menariknya, di Taman Wisata Mekarsari ini ada sistem Top Up, yakni pengisian saldo sehingga untuk bisa menjajal waha yang anda anda tak perlu lagi mengatre untuk membeli tiket. Tiket masuk dengan harga Rp 25.000 itu sudah termasuk Rp 15.000 untuk tiket masuk kawasan, dan Rp 10.000 untuk gelang RFID, gelang inilah yang nantinya dipakai jika ingin mengisi saldo. Gelang tersebut juga bisa dibawa pulang atau anda bisa menukarkannya kembali, lalu anda bisa mendapatkan kembali sisa saldo yang terdapat di gelang itu.

Lokasi atau Alamat Taman Wisata Mekarsari

Lokasi dari Taman Wisata Mekarsari Bogor ini ada di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol Km. 3, Cileungsi, Bogor Jawa Barat yang memang sangat mudah untuk dijangkau, baik dengan memakai kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Menggunakan Kendaraan Umum

Dari Kampung Rambutan :
Anda bisa naik angkutan kota Kowanbisata dengan jurusan Bogor – Jonggol lalu bisa langsung turun pas didepan gerbang Taman Wisata Mekarsari Bogor ini.

Dari Kota Bekasi :
Jika anda dari kota Bekasi, maka anda bisa naik angkot jurusan Bekasi – Jonggol, maka anda bisa langsung turun di depan Taman Wisata Mekarsari Bogor ini.
Jika memang anda berniat menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mengikut tol Jagorawi yang keluar dari Gerbang Tol Cibubur lalu anda bisa menuju jalur Cileungsi. Maka anda akan sampai di Taman Wisata yang satu ini dalam waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit setelah keluar tol.