Informasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta – Sudahkah anda membuat rencana untuk mengunjungi tempat wisata di akhir pekan ini? Nah bagi kamu yang berada di daerah Jakarta Timur dan sekitarnya, disini kami akan membagikan referensi tempat wisata yang pas untuk kamu keluarga nanti berlibur atau berwisata, yakni tempat wisata Taman Bunga Wiladatika.

Taman Bunga Wiladatika yang berada di kawasan Cibubur ini memiliki luas tanah sekitar 15 ha. Taman bunga yang ada di Jakarta ini sendiri bukan hal baru, karena taman ini sudah dibangun sejak tahun 1980 dan diresmikan sebagai tempat wisata oleh Presiden ke 2 yaitu Soeharto di tanggal 29 Juni 1980.Untuk bisa sampai ke lokasi Taman Bunga Wiladatika ini sudah cukup mudah karena tempatnya yang memang cukup strategis, karena letaknya yang berada dekat dari pintu tol Cibubur.

sumber : http://tamanberlibur.blogspot.com

Dan bagi anda yang memang berasal dari Jakarta, anda bisa melewati tol Jagorawi lalu keluar lewat tol Cibubur. Sementara untuk anda yang berdomisili di Bogor, setelah dekat pintu keluar tol Cibubur bisa langsung belok ke arah kiri saja.Nah, bagi anda yang lebih memilih naik kendaraan umum, jangan khawatir karena ada banyak angkot yang melintas di sekitaran Taman Bunga Wiladatika ini.

Dari Terminal Kampung Rambutan, anda tinggal naik saja angkot dan bilang ingin ke Taman Bunga Wiladatika.Karena memang usia dari Taman Bunga Wiladatika ini cukup tua, jadi tidak heran banyak sekali pepohonan besar hijau yang rindang sehingga memberi udara segar disekitar taman. Selain itu, area taman yang terawat pun akan semakin membuat para pengunjung merasa betah berada di taman bunga yang satu ini.

Tempat wisata Taman Bunga Wiladatika ini sangat pas untuk anda dan keluarga dalam menghabiskan waktu akhir pekan atau hari libur bersama, anda bisa membawa buah hati supaya bisa bermain dambil berinteraksi bersama alam sekitar.Ditaman ini sudah didukung dengan beragam fasilitas yang memadai, dari mulai air mancur, taman bunga, masjid, lapangan sampai kolam renangpun sudah disediakan pihak pengelola.Bagi anda yang ingin mengadakan acara reuni atau sekedar arisan bersama kawan lama, tersedia gazebo yang bisa anda booking dan tempatnya pun cukup luas.

Atau jika anda ingin mengadakan acara resepsi pernikahan di Taman Bunga Wiladatika ini juga bisa, karena ada gedung serbaguna didalam taman ini.Kalau anda memang tertarik untuk membooking salah satu fasilitas yang disediakan ditaman ini, disarankan untuk jauh-jauh hari karena biasanya di hari weekend akan membludak, sehingga dikhawatirkan pengelola tidak dapat menyediakan tempat nantinya

.Harga Tiket Masuk ke Taman Wiladatika Jakarta TimurUntuk bisa masuk ke taman bunga Wiladatika ini, anda perlu membeli tiket dengan harga yang cukup terjangkau. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 8.000/orang, sementara untuk anggota pramuka, biasanya hanya dikenakan tarfi tiket Rp. 4.000/orang. Jika anda membawa rombongan sekitar 50 orang maka akan mendapat potongan harga sekitar 10% dan jika membawa rombongan 100 orang maka mendapat diskon 20%.

Disini juga ada beberapa wahana dan fasilitas yang bisa anda nikmati, namun perlu membayar harga sewa sebelum menggunanaknnya. Berikut harga sewa wahana yang ada di Taman Bunga Wiladatika Jakarta Timur• Rp. 25.000 : Kolam Renang• Rp. 275.000 : Photo Pengantin• Rp. 10.000 : Perahu Air• Rp. 10.000 : Bola Air• Rp. 10.000 : Becak Mini• Rp. 550.000 : Photo Iklan• Rp. 100.000 : Photo Amatir• Rp. 2.500.000 : Shooting Film• Rp. 5.000 : Sepeda