Informasi Pariwisata Rekreasi Rasa Surabaya – Surabaya diambil dari nama sura (hiu) dan buaya. Pertengkaran dua hewan ini mungkin merupakan legenda masyarakat yang menjadi ikon utama dari kota tersebut. Selain itu, Surabaya juga ternyata punya banyak ikon lainnya, termasuk dalam bidang kuliner. Ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa Anda datangi di sana. Sebagian kecil di antaranya bisa Anda ketahui pada informasi pariwisata rekreasi rasa Surabaya berikut ini.

1. Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat berlokasi di Jalan Ketintang Baru Selatan I/15 Surabaya, Darmo Trade Center. Sudah jelas dari namanya, tempat kulineran ini menyajikan salah satu makanan paling populer di Surabaya, yaitu rawon. Meskipun banyak rumah makan di Surabaya menyajikan rawon, di Rawon Pak Pangat ini ada ciri khas yang berbeda. Dengan kuahnya yang sangat lezat dan dagingnya yang empuk membuat rawon di sana menjadi primadona.

sumber : http://www.titofebrian.com

2. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Bagi Anda yang sedang mencari kuliner lontong balap yang terbilang sangat populer di Surabaya, maka melanconglah ke Jalan Kranggan No. 60 untuk mengunjungi Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Lontong balap di sana banyak dibeli saat malam hari sebagai kuliner wisatawan luar kota. Lontong yang dipadu dengan lento, tauge, serta kuah petis ini menjadikan lontong balap di sana lezat. Terlebih pengalaman sejak tahun 1956 membuat Lontong Balap Garuda Pak Gendut sulit ditandingi oleh kedai lontong lainnya.

sumber : https://travelingyuk.com

3. G-Walk Surabaya

Bila Anda bingung ingin membeli makanan apa saat berada di Surabaya, cobalah datang ke G-Walk Surabaya. Di sana Anda bisa datang saat malam hari tiba untuk jalan-jalan dan nongkrong, entah bersama teman maupun keluarga. Di G-Walk Surabaya terdapat berbagai macam cafe serta restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan, mulai dari yang modern hingga makanan tradisional.

sumber : http://www.konsumenreview.com

4. Bebek Goreng Sinjay

Untuk Anda yang suka dengan bebek goreng dan sekarang sedang ada di Surabaya, tidak ada salahnya untuk melancong ke Bebek Goreng Sinjay di Kaza City Lt. 3 Blok B No. 5, Jalan Kapas Krampung. Di sana Anda bisa menikmati bebek goreng dengan dua rasa berbeda, yaitu asam dan pedas. Dengan harga yang terbilang murah, hanya sekitar 23 ribu rupiah saja, plus nasi hangat dan minuman teh, Anda sebagai pengunjung akan kenyang karena rasa nikmat dan porsinya yang besar. Selain makan di tempat, Anda juga bisa melakukan delivery order.

sumber : http://ceritakecilsiska.blogspot.com

5. Nasi Goreng Jancuk

Nasi goreng merupakan makanan rakyat Indonesia, entah itu bangsawan maupun rakyat biasa menyukai makanan ini. Bahkan nasi goreng dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. Oleh sebab itu, tidak salah bila Anda coba pergi ke Jalan Pemuda No. 31 – 37. Di sana Anda bisa menemukan Nasi Goreng Jancuk, kedai kuliner yang menyajikan makanan bertema nasi goreng yang nikmat, pedas, dilengkapi dengan telur, ayam suwir, serta berbagai bumbu tambahan lainnya.

sumber : https://travel.kompas.com

Surabaya memang gudangnya kuliner. Banyak makanan khas lahir di kota tersebut. Tidak sedikit pula makanan modern yang dijajakan di restoran serta warung makan rumahan di sana. Menjadikan Surabaya sebagai destinasi wisata rasa adalah pilihan yang tepat.

Bagi pecinta rasa, mungkin tidak semua lokasi bisa memberikan kelezatan yang dicari. Namun rasa-rasanya, Surabaya bisa memberikan itu semua. Dilihat dari informasi kuliner di atas, para penikmat makanan bisa memilih jenis makanan apa saja yang ia sukai. Bahkan tiap harinya Anda bisa mengganti-ganti menu makanan sesuai keinginan. Tentu sekaligus sembari melancong dan bertamasya.