Informasi Kebun Binatang Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan – Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu kebun binatang yang ada di Pasar Minggu Jakarta Selatan dengan mempunyai tema flora dan fauna. Kebun Binatang Ragunan sendiri merupakan kebun binatang pertama yang didirkan bahkan sebelum negara Indonesia mendapatkan kemerdekaannya. Waktu itu, Raden Saleh memberi hadiah pada Organisasi Batavia tanah dengan luas 10 hektare.

Dan di tahun 1864, Organisasi Batavia mulai mendirikan “Planten En Dierentuin” yang memiliki arti tanaman dan kebun binatang. Nah, dari sinilah awal mula berdirinya yang hingga kini lebih dikenal dengan nama Kebun Binatang Ragunan Jakarta (Ragunan Zoo) yang hingga kini luas tanahnya bertambah jadi 147 hektare.

sumber : http://jenis-hewan2016.blogspot.com

Sebelum kita memabahas lebih jauh tentang Kebun Binatang Ragunan ini, mari kita lihat dulu lokasi dari kebun binatang yang satu ini. Lokasinya berada di Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. Harsono No.1 Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kalau anda naik kendaraan prinadi, lokasinya yang startegis akan membuat anda mudah untuk menjangkaunya. Jika dengan kendaraan umum, anda bisa naik Transjakarta. Di sebelah lokasi kebun binatang ragunan ini adalah terminal pemberhentian akhir dari bus Transjakarta.

Obyek wisata Kebun Binatang Ragunan ini sudah begitu terkenal sebagai salah satu tempat wisata keluarga, baik untuk warga Jakarta hingga luar kota. Tak cuma sebagai sarana hiburan guna menghilangkan kepenatan setelah rutinitas kerja maupun sekolah, di kebun binatang Ragunan ini ada unsur pendidikan dan baik bagi anak-anak kita dalam pengenalan soal pengetahuan flora dan fauna disana. Harga tiket masuk ke kebun binatang Ragunan ini begitu terjangkau, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, terlebih lagi ketika akhir pekan atau libur panjang tiba.

Kebun Binatang Ragunan sendiri, menawarnak beragam hiburan yang bisa anda dan keluarga nikmati bersama. Tak cuma beragam hiburan-hiburan yang sudah sekaligus diperoleh saat membayar tiket masuk kebun binatang Ragunan, pengunjung bisa menikmati beragam hiburan lain tentunya dengan biaya tambahan, misalnya menunggang gajah, menunggang kuda, menunggang onta, sewa bendi, bersepeda, mengendarai sepeda angsa atay anda bisa menyaksikan pertunjukan satwa-satwa ternetung yang sangan menarik dan seru.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan :

Dewasa : Rp. 4.000/orang
Anak – Anak : Rp. 3.000/orang
Tarif Parkir Kendaraan :

Kendaraan Besar (Bus, Truk, Mobil Box Besar) : Rp. 15.000/hari
Angkutan Kecil (Bus, pick up, truk kecil) : Rp. 12.000/hari
Mobil Pribadi (minibus, sedan) : Rp. 6.000/hari
Sepeda Motor : Rp. 3.000/hari
Sepeda : Rp. 1.000/hari

Harga Tiket Wahana di kebun Binatang Ragunan

Naik Unta Tunggang : Rp. 7.500/satu keliling
Naik Kuda Tunggang : Rp. 5.000/satu keliling
naik gajah : Rp. 7.500/satu keliling
Taman Satwa Anak : Rp. 2.500/satu keliling
Kuda Bendi : Rp. 10.000/satu keliling
Taman perahu Angsa : Rp. 15.000/satu keliling
Naik sepeda : Rp. 10.000 – Rp. 15.000/satu keliling (sepeda tunggal dan sepeda ganda)

Harga Tiket Primata Schmutzer :

Hari Selasa -Jum’at : Rp. 6.000/oranga
Hari Sabtu – Minggu / Libur : Rp. 7.500/orang
Mungkin hanya itu saja yang bisa kami bagikan untuk anda diperjumpaan kali ini tentang informasi kebun binatang ragunan jakarta selatan ini. Semoga informasi ini bisa membantu anda sebagai referensi liburan dengan keluarga atau teman.