Green Canyon, Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah – Jawa Barat sebagai salah satu propinsi yang berada di Pulau Jawa tentunya memiliki beragam tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata di saat liburan. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Propinsi Jawa Barat adalah Green Canyon atau penduduk lokal lebih sering menyebutnya sebagai Cukang Taneuh yang mana lokasi dari tempat ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, yakni kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran.

Tempat wisata alam ini disebut sebagai Green Canyon karena pada tahun 1993 ada seorang wisatawan yang berasal dari Perancis berkunjung ke tempat wisata ini dan terpesona akan keindahan dari tempat ini yang mana memiliki sungai dengan air jernih yang berwarna kehijauan serta lumut berwarna hijau yang menghiasi sisi tepian tebing sehingga membuatnya dijuluki sebagai Green Canyon. Sedangkan bagi penduduk lokal, nama Cukang Taneuh sendiri berarti jembatan tanah, jika Anda penasaran mengenai tepat wisata ini maka simaklah ulasan berikut.

sumber : dakatour.com

Green Canyon, Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

1. Akses Menuju Green Canyon

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Green Canyon ini, jika Anda berasal dari luar Bandung maka bisa menggunakan transportasi darat atau udara terlebih dahulu menuju ke Kota Bandung, kemudian dari Bandung Anda dapat menggunakan bus ke arah Pangandaran. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan mini bus hingga terminal Cijulang, kemudian Anda bisa menggunakan jasa ojek untuk menuju ke tempat wisata Green Canyon ini.

2. Keindahan Green Canyon

Jika Anda mengunjungi tempat wisata alam Green Canyon ini maka Anda akan bisa menyaksikan panorama alam yang indah dari Green Canyon dengan sungainya yang memiliki air jernih yang berwarna kehijauan serta sungainya yang diapit oleh tebing yang sebagiannya ditumbuhi lumut, di sisi yang lainnya Anda juga akan menjumpai rerimbunan pohon yang berwarna hijau yang akan semakin menambah eksotik panorama alam dari Green Canyon di Jawa Barat ini.

3. Kegiatan Seru

Selain menikmati panorama alam dari Green Canyon yang sangat mempesona, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang menarik di tempat wisata ini di mana Anda akan diajak berpetualang menyusuri sungai di Green Canyon sehingga Anda akan bisa lebih dekat menyaksikan keindahan tempat ini. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera tahan air ataupun kamera action untuk mengabadikan petualangan Anda menyusuri sungai di Green Canyon.

4. Wisata Kuliner

Di tempat wisata alam Green Canyon ini ternyata Anda tidak cuma bisa menikmati keindahan panorama alamnya serta menyusuri sungainya saja, setelah tenaga Anda terkuras untuk melakukan petualangan maka kini saatnya Anda memulihkan tenaga dengan berwisata kuliner. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan beberapa rumah makan yang menyajikan hidangan khas sunda serta hidangan seafood yang tentunya memiliki rasa yang sangat lezat.

Apabila Anda ingin berwisata alam di Propinsi Jawa Barat maka Anda bisa mengunjungi Green Canyon yang mana di tempat ini Anda bisa berpetualang sambil menikmati keindahan alamnya.