Fenomena Cahaya Surga Di Perut Bumi, Gua Jomblang Yogyakarta  – Jika kita berbicara mengenai kota Jogja pasti sudah tersirat di fikiran anda mengenai kota yang satu ini. Selain dikenal dengan wisata kuliner dan sejarahnya, kota Jogja juga dikenal dengan kota yang mempunyai wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk anda kunjungi.

Nah jika anda datang ke kota Jogja, silahkan anda berwisata ke tempat wisata yang satu ini dan pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda dan tidak akan pernah anda lupakan, yakni gua jomblang.

sumber :https://www.pesonaindo.com

Karena objek wisata yang satu ini sangat menarik dengan pemandangan yang luar biasa cantik . dan pastinya anda tidak akan rugi dengan pemandangan alam yang dimilikinya.
Gua jomblang di Yogyakarta yang Indah dan menarik.

Gua Jomblang berada di Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Gua Jomblang merupakan sebuah gua yang berbentuk vertical dengan hutan purba didasarnya. Gua yang berlokasi di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah hingga kawasan karst Pegunungan Sewu, Pacitan Jawa Timur ini terbentuk dari sebuah proses geologi

Yaitu dengan amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada diatasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Nah, dari runtuhan inilah yang membentuk sebuah gua dengan luas mulut gua sekitar 50 meter persegi.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Gua Jomblang silahkan anda menyiapkan uang Rp.450.000,- untuk tiket caving lengkap dengan gide, peralatan, makan siang, dan asuransi. Jika anda berkunjung ke gua ini, ada baiknya jika anda datang ke Gua Jomlang ini pada pukul 10.00-12.00 untuk menikmati keindahan gua.

Karena pada saat jam-jam itulah anda bisa menyaksikan matahari yang berada diatas kepala anda sehingga tercipta pilar cahaya yang sangat indah dan menakjubkan. Bagi anda yang suka dengan selvi anda bisa memanfaatkan moment indah tersebut untuk selvi bersama teman, keluarga, atau orang yang anda sayang.

Fenomena cahaya surga di Gua Jomblang

Gua Jomblang ini merupakan salah satu dari ratusan gua di Gunung Kidul yang sangat terkenal karena keunikan dan keindahan gua yang tidak akan bisa anda ungkapkan dengan kata-kata. Karena disini anda akan menyaksikan dan menikmati secara langsung fenomena alam yang begitu indah yaitu sebuah mahakarya sang pencipta yang sungguh luar biasa sempurna dan mengagumkan yang akan anda lihat di hadapan mata anda ketika anda mulai sampai dan berada di lokasi gua ini.

Iya, disini anda akan menikmati derasnya air dari sungai bawah tanah yang mengalir berasal dari kalisuci dan menyaksikan sinar matahari yang menerobos masuk dari gua degan ketinggian 90 meter membentuk satu tiang cahaya yang menyinari kedalaman gua yang gelap gulita. Selain itu, dengan adanya air yang menetes dari ketinggian juga turut mempercantik pemandangan di dalam Gua Jomblang ini.

Nah, itulah sedikit informasi dari kami mengenai Fenomena cahaya surga di perut bumi Gua Jomblang. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.