Destinasi Wisata Pontianak – Destinasi Wisata Luar Negeri Ala Pulau Khatulistiwa – Wisata Indonesia – Saat ini banyak sekali daerah-daerah di Indonesia yang berlomba-lomba membenahi daerah mereka supaya didatangi oleh wisatawan dari luar kota. Tentunya, selain membenahi fasilitas yang ada, pihak pemerintahan juga membenahi segala objek wisata yang ada didalamnya.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki objek wisata layaknya objek wisata yang ada di luar negeri ialah Pontianak. Sebuah daerah yang terletak diatas pulau Khatulistiwa ini ternyata memiliki segudang objek wisata menarik yang wajib kita kunjungi. Berikut destinasi wisata menarik di Pontianak yang wajib dikunjungi!

Destinasi Wisata Menarik di Pontianak

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa merupakan salah satu objek wisata menarik yang ada di Pontianak. Objek wisata ini merupakan sebuah bangunan besar yang diatasnya terdapat sebuah tugu raksasa yang menjadi simbol bahwa kota Pontianak merupakan kota yang dilalui garis Khatulistiwa.

Sumber : https://ksmtour.com

Di tempat ini Anda bisa mendapatkan sertifikat yang menjadi bukti bahwa Anda benar-benar telah datang di Pontianak. Sertifikat tersebut merupakan sebuah sertifikat asli yang sudah ditandatangani oleh Walikota Pontianak. Hal yang unik ialah, pada tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September, seluruh benda yang berada tepat diatas garis khatulistiwa tidak akan memiliki bayangan. Sangat spektakuler bukan?

Taman Alun-Alun Kapuas

Taman Alun-alun Kapuas merupakan tempat populer warga Pontianak. Tempat yang menjadi pusat utama warga ini ternyata memiliki lambang unik yakni berupa air mancur yang berwarna-warni.

sumber :http://wisatapontianak.com

Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa kedai makanan yang menjua makanan khas Pontianak yang sangat lezat. Tempat yang asri dan tenang ini sangat cocok dijadikan sebagai temat bersantai kala malam hari.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang merupakan sebuah objek wisata pantai terindah di Pontianak. Pantai yang sangat megah ini memiliki ciri khas adanya batuan besar dan kecil yang tersebar merata di pasir dan di laut. Disekitar pantai pasir panjang ini juga terdapat beberapa pohon kelapa yang mengayun-ayun ketika diterpa angin.

sumber :http://wisatamandiriindonesia.blogspot.co.id

Itulah beberapa objek wisata menarik di Kota Pontianak yang wajib Anda kunjungi. Tetap semangat and always traveling!