Destinasi Wisata Air Terjun Tiu Teja Yang Memukau Lombok Utara – Wisata Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara – Lombok seakan menjadi salah satu pulau yang memang harus Anda kunjungi. Sebab di lombok khususnya daerah utara terdapat air terjun yang sangat indah yaitu air terjun tiu teja. Air terjun ini merupakan air terjun kembar yang ada dua air terjun bagian kiri dan juga kanannya. Tak heran jika banyak sekali para traveler yang menamai air terjun ini sebagai air terjun kembar.

Akan tetapi, untuk melihat air terjun ini Anda harus datang di masa penghujan. Maka Anda akan melihat debit air yang turun dari kedua air terjun tersebut. Jika Anda berkunjung pada musim penghujan maka Anda akan melihat kedua air terjun tersebut mengalirkan air. Dengan begitu, sudah tidak diragukan lagi bagaimana pesona dari air terjun tersebut. Untuk mencari lebih lanjut mengenai wisata air terjun tiu teja Lombok Utara, yuk simak keindahan wisata berikut ini!

sumber : https://disbudpar.lombokutarakab.go.id

Wisata Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Bagi masyarakat lombok, pastinya mengetahui air terjun tiu teja ini. Berkat adanya gunung rinjani tersebut, maka banyak sekali air terjun yang indah dan menawan. Salah satunya yaitu air terjun tiu teja ini. Air terjun tu teja ini termasuk air terjun kembar tiga yang memiliki debit air yang sangat deras. Sehingga saat Anda mengunjunginya, Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa dan membuat Anda kagum dengan keindahan air terjun ini.

Dengan keindahan dari air terjun ini, hal yang bisa Anda lakukan disini tentu saja berenang. Dengan berenang di danau kecil yang berada di bawah air terjun. Tentunya Anda juga akan sangat menikmati keindahan dari air terjun tersebut. Selain itu, air terjun tiu teja juga bisa membiaskan cahaya yang bisa memunculkan adanya pelangi. Sehingga Anda bisa jadikan air terjun tiu teja ini sebagai spot foto yang tepat untuk Anda para traveler dan instragramlable. Dengan begitu , Anda akan mendapatkan spot foto yang terbaik dan bagus.

Dengan banyaknya pesona dan hal-hal yang bisa Anda lakukan di air terjun itu teja, tentunya Anda juga ingin mengetahui lokasi dari air terjun ini. Air terjun ini berlokasi di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Lokasi Dan Rute Perjalanan

Dimana untuk rute perjalanan yang bisa Anda lakukan jika Anda dari mataram, Anda harus menempuh jarak sekitar 60 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan sekitar 2 km dengan melewati kebun dan juga hutan. Namun demikian, untuk menyambung perjalanan Anda harus menggunakan kendaraan bermotor saja. Sebab jika menggunakan mobil Anda tidak bisa masuk ke gerbang menuju air terjun ini.

Harga Tiket Masuk

Dengan keindahan dan pesona yang diberikan dari air terjun ini, tentunya Anda juga sangat yakin untuk mengunjunginya. Dimana biaya masuk untuk menuju air terjun tiu tejja juga sangat murah meriah. Dengan hanya membayar uang karcis sebesar Rp 5000 per orangnya. dan untuk biaya retribusi parkir sekitar Rp. 2000 saja untuk kendaraan roda dua. Dengan biaya yang sangat murah tersebut. tentunya Anda juga akan semakin yakin untuk datang ke wisata air terjun tiu teja ini.

Di atas adalah informasi seputar wisata air terjun tiu teja Lombok Utara yang bisa Anda ketahui. Bagaimana, sangat indah bukan wisata yang ada disana? Yuk buruan liburan sekarang juga!.