Destinasi Objek Wisata Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi – Mengunjungi Jawa Tengah rasanya kurang pas jika kita tidak melakukan explore ke berbagai tempat wisata. Jawa Tengah merupakan provinsi yang sudah terkenal akan banyaknya tempat wisata yang patut untuk dicoba. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Yuk ikuti terus perjalanan kami!

Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan gunung api yang mempunyai kawah dan candi – candi kecil bercorak hindu kuno. Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi lantaran objek wisata ini mempunyai pemandangan pegunungan yang sangat menakjubkan.

sumber :http://www.bukitsikunirdieng.com

Pada Dataran Tinggi Dieng ini kita bisa menikmati sejuknya hawa pegunungan yang masih terjaga kealamiannya.

Air Panas Guci

Air Panas Guci merupakan kawasan wisata yang menyediakan sumber mata air panas yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air yang mengalir pada kolam seluas 210 hektar ini merupakan air alami yang terletak dibawah kaki gunung Slamet.

sumber :http://awalnya.blogspot.co.id

Disini para wisatawan bisa menginap di penginapan yang disediakan.

Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di utara kota Jepara dan Semarang. Kepulauan Karimunjawa ini memiliki banyak pulau – pulau kecil dan hanya 5 yang berpenghuni. Meskipun terdiri dari sebuah pulau – pulau kecil, kepulauan ini menyajikan keindahan pantai yang tiada duanya di pulau Jawa.

Kepulauan-Karimunjawa image via https://www.asiawisata.com

Pasir putih yang halus dan juga pepohonan kelapa yang menjulang tinggi, membuat para wisatawan semakin betah untuk berlibur di kepulauan ini.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan objek wisata yang patut Anda kunjungi. Objek wisata yang memiliki nilai sejarah ini akan membuat Anda berdecak kagum akan kehebatan teknologi pada masa pembangunan candi ini.

Candi Borobudur image via www.instagram.com/tika_nimoe

Dari atas candi, kita bisa melihat rentetan pegunungan yang menjulang tinggi. Hawa disekitar candi ini juga terkesan sejuk lantaran disana banyak dihiasi oleh pepohonan kecil yang rindang.

Marioboro

Marioboro merupakan jalanan kurang lebih sepanjang 2KM yang dipinggir jalannya terdapat berbagai macam jualan, pertokoan, dan juga butik.

Sumber :http://naradatour.com

Jalanan Marioboro ini tidak pernah sepi akan pengunjung lantaran disekitar jalanan ini terdapat berbagai macam bangunan yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai saat liburan.