Selain pantainya yang indah dan menawan, Indonesia juga merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata danaunya yang menarik. Selain danau – danau yang memiliki air jernih, misalnya saja seperti Danau Labuan Cermin yang ada di Kalimantan, Indonesia juga kaya akan destinasi wisata danau, dengan airnya yang berwarna – warni. Air yang memiliki warna – warna tak lazim untuk air danau ini, bisa disebabkan karena beberapa hal, yang tentunya bisa diketahui. Misalnya saja karena kandungan belerangnya.

Ada banyak destinasi liburan yang menarik, dimana danau warna – warninya, merupakan pilihan liburan yang tepat untuk anda kunjungi. Masing – masing danau ini, memiliki panorama alam yang memukau indahnya, dan tentunya merupakan pilihan liburan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini, adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja destinasi wisata berupa danau di Indonesia, yang memiliki kondisi air warna – warni, dan tentunya cocok sebagai tempat liburan anda.

Danau Dengan Air Warna Warni Di Indonesia

1. Telaga Warna Dieng

Yang pertama adalah Telaga Warna yang berada dikawasan wisata Dieng, dimana untuk pemandangan alam yang ada di daera wisata ini, sangat memukau. Air yang ada di danau Telaga Warna ini memiliki kombinasi warna yang unik dan menarik. Mulai dari biru muda, biru toska, hingga bahkan berubah menjadi warna hijau dan juga kuning air yang berubah warnanya ini, diakibatkan adanya kadar belerang yang ada disekitarnya, sehingga kawasan telaga warna ini tidak diperkenankan untuk dijadikan tempat berenang. Namun merupakan salah satu spot foto yang menarik untuk anda.

 

2. Telaga Biru

Di Timur Indonesia, juga ada destinasi wisata danau dengan airnya yang berwarna warni, yaitu Papua yang memiliki Danau Telaga Biru. Destinasi wisata yang satu ini, memiliki air yang berwarna biru, dan bisa berubah menjadi warna toska, yang memiliki penampakan air yang tenang dan menawan. Selain itu, destinasi wisata yang satu ini, juga merupakan salah satu yang kaya akan legenda, dimana menurut legenda, orang pertama asli Papua inilah yang pertama hadir.

3. Danau Pagaralam

Danau Pagaralam ini, merupakan salah satu spot menarik untuk anda jadikan sebagai tempat wisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Destinasi wisata yang satu ini, memiliki warna air danaunya yang cerah dan menarik. Dimana air danaunya sendiri bisa berubah warna merah darah, yang sempat membuat heboh masyarakat sekitar.

Yang uniknya, walaupun air danaunya sendiri berwarna merah darah, akan tetapi ketika dituang maka akan berubah menjadi jernis, dan tentunya menjadi wisata yang menarik untuk anda sambangi.

4. Danau Kelimutu

Yang selanjutnya adalah Danau Kelimutu. Destinasi liburan yang satu ini, berada di Nusa Tenggara Timur, yang tepatnya di Taman Nasional Kelimutu. Warna air yang ada di puncak Gunung Kelimutu ini, memang unik, dan berbeda – beda. Menurut kepercayaan warga setempat, hal ini dikarenakan adanya roh – roh yang bersemayam disekitar kawasan danau, dan tentunya menjadi pilihan wisata yang unik yang bisa disambangi.

Demikian beberapa ulasan menarik mengenai destinasi liburan danau, dengan nuansa pemandangan alam yang memiliki air warna – warni, dan tentunya menarik untuk anda sambangi. Semoga bermanfaat.