Cara Memilih Lokasi Yang Asik Untuk Camping – Camping merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan di dunia ini, mengapa demikian? Sebab Anda bisa lebih dekat dengan alam dan melihat keindahan alam dari dekat.

Memilih tempat camping yang benar merupakan suatu hal yang paling penting bila Anda memang ingin mendapatkan pengalaman camping yang asik. Akan tetapi, bagaimana caranya untuk memilih lokasi atau pun tempat camping yang tepat tersebut? Beberapa penjelasan di bawah ini mungkin saja dapat membantu Anda.

sumber:http://hellobogor.com

Cara memilih lokasi yang asik untuk camping

Permukaan tanah

Untuk menentukan dimana Anda nantinya akan tidur adalah keputusan yang paling penting ketika Anda memilih lokasi untuk camping. Pastikan Anda pilih lokasi yang rata dan datar. Tanah yang miring hanya akan menjadikan Anda kurang nyenyak tidur serta terbangun di saat malam hari, sebab posisi tubuh Anda yang bergeser jebawah. Selain itu, tanah yang tak rata tentunya tidak nyaman bagi tubuh Anda.

Keteduhan

Ini merupakan faktor pemilihan lokasi camping yang penting setelah permukaan tanahnya. Di saat malam hari keteduhan memang tidak terlalu penting, akan tetapi pada saat Anda bangun pagi lewat dari jam 7 tentunya tidak aka menyenangkan bagi tubuh Anda, apalagi bila hari Anda dihabiskan di tempat camping, tenda akan jadi sangat panas serta tidak nyaman untuk dimasuki.

Apa yang ada di atas

Anda memang sangat perlu keteduhan, akan tetapi perhatikan juga apa yang jadi peneduh Anda. hindarilah membangun tenda di bawah batang pohon yang telah mati, hindari juga tempat yang ada di dekat tebing yang banyak sekali terdapat batu yang mudah terjatuh. Bila camping di pantai, maka Anda harus menghindari tempat-tempat di bawah pohon kelapa dengan buah yang banyak.

Apa yang ada di sekeliling

Alar liar merupakan tempat yang terlihat random, Anda akan relatif sering sekali bergadapan dengan bahaya. Sebab itulah penting sekali untuk memperhatikan apa yang ada di sekeliling Anda. Pada saat membangun sebuah tenda, lihat yang ada di sekeliling lokasi, ada bahaya yang berpotensi mengancam keselematan Anda atau tidak.

Privasi

Sebagian orang ada yang suka sekali dengan keramaian, bahkan pada saat camping. Tempat camping yang dekat sekali dengan lokasi camping kelompok lain juga bisa meningkatkan rasa aman. Akan tetapi ada pula yang lebih sneang suasana yang tenang. Bila Anda salah satu orang yang mencari ketenangan, ambilah jarak yang cukup jauh dengan lokasi camping kelompok lain.

Luas ruangan

Bila Anda sudah menemukan permukaan tanah yang bagus, peneduh dan privasi, langkah selanjutnya adalah memperhatikan luasan area camping Anda. Jika hanya camping sendiri atau pun hanya dengan beberapa orang, Anda hanya butuh sedikit ruang, akan tetapi bila Anda camping ramai-ramai, pastinya lebih luas area yang akan dibutuhkan. Ada dua hal dalam menentukan luasan area tenda adalah ruangan untuk tenda dan juga ruangan untuk memasak atau dapur.

Demikianlah cara memilih lokasi yang asik untuk camping yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.