Candi Tertinggi Di Dunia Terletak di Kota Yogyakarta – Untuk anda yang sangat suka untuk berjalan-jalan di kota Yogyakarta, jangan sampai anda lewatkan tempat wisata yang satu ini, ya yakni candi prambanan.

Candi prambanan ini merupakan candi tertinggi dan juga candi tercantik di dunia. Berbeda sekali dengan candi Borobudur. Karena candi Borobudur adalah candi terbesar yang ada di dunia. Candi prambanan ini berasal dari kata para dan brahman yang berarti Brahman Agung.

Foto IG:@setiawanwahdan17

Pembangunan Candi Prambanan Yogyakarta

Candi prambanan dibangun pada abad ke 9 masehi. Candi ini didirikan oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Sanjaya. Pembangunan candi ini dipersembahkan untuk 3 dewa utama agama Hindu, yaitu Brahma (dewa pencipta), Wishnu (Dewa pemelihara), dan Dewa Siwa ( Dewa pemusnah).

Luas candi prambanan ini yakni -+ 80 hektar. Candi prambanan terbagi menjadi dua halaman, halaman pertama ini terdiri dari 224 candi perwara yaitu candi pengawal yang memiliki 14 meter tetapi saat ini hanya tinggal dua sajayang bangunannya masih kokoh dan utuh.

Mengapa demikian? Karena batu batu yang sudah hancur pada jaman dahulu diambil oleh penduduk local untuk membuat pondasi rumahnya. Dan halaman kedua ini terdiri dari 16 candi, 3 besar candi utama atau Trimurti. Ketiga Candi besar tersebut yaitu Candi Siwa yang mempunyai tinggi 47 meter, Candi Wisnu di sebelah utara dan Brahma di sebelah selatan yang setiap candi memiliki tinggi 33 meter.

Pesona yang Disajikan di Candi Prambanan

Sebelum masuk pada candi prambanan ini, di halaman candi tersebut anda akan dimanjakan dengan taman yang sangat cantik. Tidak hanya itu sebelum anda sampai pada pintu candi dari halama itu akan terlihat beberapa candi yang menjulang keatas, dan candi itu terlihat sangat cantik dan juga indah.

Candi prambanan ini terletak pada jl. Jogja-solo km 16 prambanan yogyakarta. Candi ini dibuka mulai pukul 06.00-17.00. untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini jangan takut karena tiket masuknya sangatlah murah.

Harga tiket untuk domestik di bandrol seharga 30.000 untuk dewasa dan anak/pelajar di bandrol dengan harga 12.500. sedangkan untuk tiket masuk mancanegara dibandrol seharga 18 dollar As (adult) dan 10 dollar As (student).

Mungkin hanya sedikit info yang dapat kami sampaikan tentang Candi Tertinggi Yang Ada Di Dunia ini. Semoga saja bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut.