Candi Borobudur Wisata Bersejarah yang Wajib Anda Kunjungi – Candi Borobudur ini merupakan salah satu candi peninggalan tertua di Indonesia dan sudah diakui sebagai keajaiban dunia. Candi Borobudur ini merupaan candi bersejarah milik umat budha yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Candi ini merupakan candi peninggalan budha yang sangat besar di dunia. Ternyata selain sebagai peninggalan candi budha yang terbesar candi ini merupakan monument umat budha yang pernah ada. Berikut ini informasinya yang patut untuk anda simak!

Candi Borobudur, Salah Satu Tempat Wisata yang Memiliki Banyak Sejarah

Mungkin saja anda adalah salah satu orang yang sangat suka dengan sejarah yang ada di Indonesia? Jika memang iya, anda bisa saja mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia tepatnya yaitu di Magelang, Jawa tengah.

candi borobudur image via www.panwis.com

Disana anda akan menemukan sebuah bangunan candi kuno dan bangunan ini merupakan bangunan peninggalan tertua milik umat budha. Candi ini didirikan sejak tahun 800-an saat pemerintahan syailendra.

Ternyata selain sebagai tempat wisata ternyata candi ini juga dipakai umat budha sebagai tempat melakukan ritual-ritual suci keagamaan yang biasa dilakukan para umat budha tersebut terutama pada hari-hari besar seperti hari raya waisak.

Disitu para biksu-biksu akan datang untuk melakukan upacara keagamaan. Dengan begitu para pengunjung yang dating pun akan dapat melihat ritual suci keagamaan yang dilakukan umat budha tersebut.

Peninggalan Bersejarah yang Terdapat Pada Candi Borobudur

Ternyata banyak sekali wisatawan lokal atau bahkan wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati objek wisata ini. Biasanya mereka dating ke candi Borobudur ini mengambil kesempatan untuk mengabadikan berbagai peninggalan bersejarah yang ada disana. Seperti patung dan juga monument-monument budha lainnya.

Monument candi ini ternyata terdiri dari enam teras yang memiliki bentuk yang seperti bujur sangkar. Dan disekitar candi pengunjung juga dapat melihat ukiran-ukiran dan juga relief cantik dan juga indah yang di dalamnya menyimpan berbagai macam cerita.

Candi Borobudur images via www.alampriangan.com

Dengan begitu anda bisa memetik hikmah yang terdapat pada cerita relief atau ukiran tersebut. Biasanya untuk para pengunjung yang berasal dari mancanegara atau bahkan wisatawan lokal yang tidak mengerti dengan cerita yang terkandung pada relief atau ukiran itu merekan akan menyewa seorang pemandu wisata. Nah, untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini jangan khawatir karena takut tiket masuknya mahal.

Tenang saja ternyata harga masuk ke candi ini hanya Rp 30.000 rupiah saja dan disana anda bisa menikmati keindahan yang disuguhkan di dalam maupun luar candi Borobudur ini. Sedangkan untuk wisatawan yang berasal dari mancanegara anda Cuma membayar 20 dollar AS saja kok.

Mungkin hanya sedikit info yang kami sampaikan tentang Candi Borobudur Wisata Bersejarah Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi. Semoga bermanfaat.