Bukti Keindahan Alam di Pulau Lombok, Objek Wisata Pantai Senggigi – Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang cukup populer karena memiliki banyak sekali wisata pantai berpasir putih yang masih sangat alami dengan panorama yang begitu indah banget. Tidak jarang pulau Lombok dijadikan sebagai destinasi objek wisata favorit para wisatawan domestik hingga mancanegara.

pantai-senggigi image via wisatabaliutara.com

Bahkan terkadang para wisatawan menyempatkan diri untuk menyeberang ke pulau ini pada saat berkunjung ke pulau dewata Bali. Hitung-hitung sekali liburan, dua pulau bisa terselami. Salah satu pantai yang cukup populer di pulau Lombok adalah pantai senggigi. Walaupun tidak sebesar pantai kuta, tapi banyak wisatawan yang mengatakan bahwa atmofer di pantai ini hampir sama dengan pantai kuta yang ada di pulau Bali.

Kegiatan menarik di objek wisata pantai senggigi

Dikarenakan air laut di pantai senggigi ini sangat jernih, sehingga Anda dapat melihat biota laut yang sedang berenang dengan leleuasa di alam bebas. Ombak di pantai senggigi juga tidak terlalu besar, sehingga Anda dapat bebeas berenang maupun bermain di laut lepas bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda.

Sangat berbeda dengan masyarakat Indonesia yang takut kulitnya menjadi gelap, para turis yang datang ke pantai senggigi ini justru lebih suka kegiatan berjemur. Mereka dapat berjemur sembari menikmati gulungan ombak dengan background gunung agung yang ada di pulau Bali.

Sunset di Pantai Senggigi image via http://kesiniaja.com/

Selain hal tersebut, terumbu karang dan juga biota laut di pantai senggigi juga sangat beragam dan indah. Apabila Anda ingin menyaksikan mereka lebih dekat lagi, silakan coba kegiatan snorkeling. Di pantai ini memang banyak sekali para wisatawan yang datang untuk menikmati snorkeling. Peralatan snorkeling bisa Anda sewa di tempat yang tidak jauh dari pintu masuk ke pantai senggigi.

Jika Anda berminat untuk datang ke objek wisata pantai senggigi, kami sarankan agar Anda melakukan perjalanan ke pantai ini ketika bulan purnama, sebab saat bulan tersebut ada banyak wisatawan yang berkumpul di pantai ini untuk berjemur. Banyak yang mempercayai bahwasannya pasir di waktu ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti pegal linu hingga kelumpuhan.

Demikianlah tadi beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya, tentang objek wisata pantai senggigi di pulau Lombok, semoga bisa menginspirasi liburan Anda semuanya.