Berwisata ke Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan di Barat Pulau Jawa – Sebagai negara kepulauan, Indonesia sangat beruntung sekali, sebab secara otomatis memiliki banyak pantai dengan panoramanya yang sangat indah. Baik itu pantai yang telah terjamah, atau pun pantai yang belum terjamah (perawan).

Ya, pantai tanjung lesung merupakan salah satu pantai yang ada di Jawa Barat yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Banten dan juga Jakarta. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus, yang dipadukan dengan pohon-pohon yang tumbuh di pesisir pantai merupakan panorama indah yang tidak dapat Anda nikmati di objek wisata pantai lainnya.

Mengapa harus berwisata ke pantai tanjung lesung?

Ada banyak wisatawan yang mengatakan bahwa menghabiskan waktu di pantai tanjung lesung ini seperti menghabiskan waktu di pantai Bali. Sebab, memang benar kondisi pantai tanjung lesung serupa dengan pantai yang ada di Bali, dengan memiliki panjang garis pantai yang mencapai 15 kilometer. Hamparan pasir putih di pantai tanjung lesung ini sangat landai, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk bisa melakukan berbagai macam kegiatan air.

pantai tanjung lesung image via https://www.instagram.com/vitrive/

Selain memiliki pasir putih yang sangat halus, pantai ini ternyata juga masih sangat alami dan bersih. Buat Anda yang ingin suasana tenang dan juga romantis, dapat berjalan bersama pasangan untuk menyusuri garis pantai ditemani dengan semilirnya angin dan deburan ombak laut.

Dan buat Anda yang membawa anak-anak kecil, objek wisata pantai tanjung lesung ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga. Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk wisata di pantai ini. anak Anda tentunya akan sangat senang sekali bisa berenang dan bermain pasir di tepi pantai sembari Anda mengabadikan momen tersebut dengan kamera.

Apabila Anda mencintai keragaman biota laut, maka Anda bisa melakukan kegiatan menyelam di pantai tanjung lesung. Dengan melakukan kegiatan menyelam ini Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang, siput, dan ubur-ubur yang sedang berenang hilir mudik di dalam air. Bahkan beragam jenis ikan

pun juga akan Anda temukan di sini.
Itulah tadi ulasan menarik tentang objek wisata pantai tanjung lesung, semoga bisa menginspirasi liburan Anda di akhir pekan mendatang.