Berpetualang di Objek Wisata Pantai Siung Jogja – Kegiatan menerik yang ada di objek wisata pantai Siung salah satunya adalah mendaki tebing karang. Wisata ini berada di dusun Wates, desa Purwodadi, kecamatan Tepus Gunung kidul. Wisata pantai Siung ini memiliki daya tarik tersendiri, yaitu keunikan memanjat tebing dengan 250 jalur panjat berstandar internasional. Yang menarik lagi ditempat ini terdapat batu karang yang besar. Batuan karang tersebut berada disisi sebelah barat dan timur pantai Siung. Adapun keberadaan batu karang ini sebagai pembatas dengan pantai lainnya. Karena keberadaan batu karang yang besar tersebut maka disebut dengan pantai Siung.

Pantai Siung jogja image via https://www.instagram.com/guntursajjah/

Kegiatan di Objek Wisata Pantai Siung jogja

Adapun salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di objek wisata pantai Siung Jogja adalah panjang tebing. Wisata in memang terpopuler dengan kegiatan kegiatan olahraga panjat tebingnya. Olahraga ini banyak dilakukan oleh para wisatawan yang menyukai sebuah tantangan. Sedangkan kegiatan menarik lainnya yang terdapat di pantai Siung, yaitu camping ground yang berada di sebelah timur pantai. Disana Anda bisa menyalakan api unggun dan mendirikan tenda, namun dengan persyaratan tidak merusak lingkungan dan mengganggu habitat penyu yang hidup disekitar pantai Siung. Karena semua yang terdapat di pantai Siung ini dilindungi untuk menjaga kelestariannya. Selain itu Anda juga bisa mengamati saat sekelompok kera ekor panjang turun ke pantai.

Akses Menuju ke Objek Pantai Siung Jogja

Pantai Siung Jogja image via https://www.instagram.com/yennistariandini/

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata pantai Siung Jogja, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Karena keadaan jalan menuju ke lokasi wisata pantai Siung ini sudah cukup baik. Sehingga bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor. Sedangkan jarak tempuh untuk menuju tempat wisata ini sekitar 70 kilometer, jika Anda mengawali perjalanan dari pusat kota Jogjakarta. Sedangkan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan.

Mungkin Anda tertarik untuk berpetualang di objek wisata pantai Siung Jogja ini? Nah, untuk itu segera berkunjung ke pantai Siung. Semoga informasi yang kami berikan mengenai objek wisata pantai Siung Jogja bermanfaat bagi Anda semua.