Berlibur Ke Taman Nasional Alas Purwo? Ini Lokasi Menarik yang Wajib Anda Eksplor  – Ketika berkunjung ke Banyuwangi, tidak hanya wisata alam berupa pantai dan teluknya saja yang harus anda eksplor. Akan tetapi ada sebuah wisata alam lain yang juga pantas dieksplor yaitu Taman Nasional Alas Purwo.

Taman Nasional Alas Purwo ini berlokasi di kecamatan Kalipuro, kabupaten Banyuwangi, tepatnya berada di perlintasan jalur yang menghubungkan antara Banyuwangi dan Situbondo.
Taman Nasional Alas Purwo termasuk wisata alam Banyuwangi yang masih terjaga kelestariannya. Namun memang dibandingkan dengan wisata alam lainnya, Taman Nasional Alas Purwo ini termasuk wisata alam yang sangat dekat dengan unsur – unsur mistis didalamnya.

Tapi anda juga tidak perlu takut. Hanya saja ketika anda berkunjung ke Alas Purwo hindari untuk menginjak sesajen yang biasanya berserakan di sekitar taman tersebut. Selebihnya, ada beberapa lokasi menarik di Taman Nasional Alas Purwo yang layak anda eksplorasi untuk mendapatkan kesan serunya. Apa saja?

Disini akan kami berikan informasinya untuk anda. Simak ya!
Lokasi Menarik Taman Nasional Alas Purwo yang Wajib Dieksplor
Di Taman Nasional Alas Purwo, terdapat beberapa spot menarik yang wajib anda eksplorasi. Dan spot menarik pertama yang wajib anda eksplorasi yaitu…

Lompat ke Sub Topik:

Hutan Bambu Alas Purwo

Jika anda ke Banyuwangi dan ingin mengunjungi Goa Istana, anda bisa melalui jalur hutan bambu di Taman Nasional Alas Purwo. Hutan bambu ini masih sepi dan terkesan sangat alami. Hawanya sangat sejuk dan kontur alamnya juga sangat mengagumkan.

sumber :http://tnalaspurwo.org

Selain hutan bambu, lokasi menarik yang juga wajib anda eksplorasi di Taman Nasional Alas Purwo yaitu…

Sadengan

Sadengan ini merupakan padang savana yang memiliki jarak sekitar 2 km dari pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo. Sadengan memiliki luas sekitar 84 hektar dimana disana anda akan disuguhi dengan pemandangan indah ala Afrika.

sumber :https://rumahhaywa.wordpress.com

Abadikan moment disana karena jarang – jarang moment seperti ini akan anda dapatkan lagi. Dan lokasi menarik selanjutnya yang juga layak anda kunjungi di Taman Nasional Alas Purwo yaitu…
Gua

Ada sekitar 3 buah goa di Taman Nasional Alas Purwo ini. Gua ini diantaranya Gua Istana, Gua Mayangkoro dan juga Gua Padepokan. Diantara ketiga gua tersebut, gua yang paling sering mendapat kunjungan wisatawan adalah Gua Istana. Sementara untuk Gua Mayangkoro dan Gua Padepokan merupakan gua yang dikeramatkan.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kita sampaikan mengenai Lokasi Menarik Taman Nasional Alas Purwo yang Wajib Dieksplor. Selamat berlibur dan dapatkan segudang pengalaman seru disana.