Air Terjun Jagir, Wisata Air Terjun Mendamaikan Di Karang Anyar Banyuwangi – Tidak lama ini telah dikembangkan sebuah wisata air terjun di Banyuwangi tepatnya di daerah Karang Anyar Banyuwangi. Wisata air terjun ini memiliki panorama yang indah dan diberi nama wisata Air Terjun Jagir.

air terjun jagir image via https://www.instagram.com/isunbanyuwangi/

Pesona alamnya masih sangat alami dengan siraman air yang volumenya melimpah semakin membuat siapa saja akan terpukau dengan wisata Air Terjun Jagir ini. Wisata Air Terjun Jagir ini letaknya sekitar 10 menit dari Desa Kemiren. Air terjun ini memang sudah ada sejak dulu, tetapi dulu tidak dijadikan destinasi wisata dan baru – baru ini masih disulap menjadi destinasi wisata menarik di Banyuwangi. Seperti apa pesona dari Air Terjun Jagir Banyuwangi? Berikut informasinya untuk Anda!

Daya Tarik Air Terjun Jagir Banyuwangi

Objek wisata Air Terjun Jagir ini merupakan objek wisata air terjun yang sangat menarik di Banyuwangi. Air Terjun Jagir ini memiliki dua buah air terjun. Air terjun yang pertama merupakan air terjun kembar yang berada di bawah badan jalan dan hanya berjalan kaki sekitar 5 menit dengan ketinggian air terjun sekitar 10 meter.

Dan air terjun berikutnya agak masuk ke hutan mengikuti aliran air ke atas. Butuh waktu sekitar 15 sampai dengan 20 menit untuk mencapai air terjun yang tingginya sekitar 30 meter ini. Cukup tinggi memang apalagi ditambah dengan curahan air yang sangat deras. Dan Anda juga harus hati – hati utamanya ketika Anda berkunjung ke wisata Air Terjun Jagir ini di musim hujan karena ada tanah disana yang rawan longsor

Objek wisata Air Terjun Jagir ini biasanya dijadikan spot wisata tujuan terbaik oleh backpacker yang kembali dari wisata Kawah Ijen. Disana backpacker yang berpulang dari Kawah Ijen akan istirahat sejenak menikmati keindahan alam sembari melepas lelah

air terjun jagir image via https://www.instagram.com/ulfariskya/

Bagi Anda yang memang niatnya ke Air Terjun Jagir saja tanpa kemana – mana lagi, Anda bisa langsung datang ke wisata Air Terjun Jagir. Anda bisa langsung nyebur di bawah terjunan airnya dan langsung nikmati guyuran air yang menenangkan. Setelah puas berbasah – basahan dan bermain air, Anda bisa menikmati jajanan untuk mengenyangkan perut yang mungkin butuh nutrisi setelah diajak terlalu lama berjalan.

Fasilitas Di Wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi

Air Terjun Jagir Banyuwangi ini juga bisa dibilang semakin komplit saja. Air Terjun Jagir Banyuwangi ini memiliki beberapa fasilitas yang menunjang wisatawan diantaranya lahan parkir, warung dan juga toilet. Anda dijamin akan begitu nyaman berkunjung kesana.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Air Terjun Jagir Banyuwangi. Selamat berlibur dan temukan sejuta pesona wisata terbaik di Air Terjun Jagir Banyuwangi.