Air Terjun Curug Cinulang Bandung Timur – Apakah anda sudah tahu akan satu objek wisata di Bandung yang keindahan dan keromantisannya tertuang dalam sebuah lagu yang begitu terkenal di tanah parahiangan tersebut? Ya, curug atau air terjun Cinulang merupakan kawasan wisata di Bandung yang sudah menjadi ikon dan bisa memberi inspirasi bagi siapa saja yang berkunjung ke objek wisata alam di daerah Bandung Timur tersebut.

Lantas seperti apa keindahan dan keromantisan Curug Cinulang sehingga membuatnya tercatat sebagai salah satu objek wisata air terjun yang begitu terkenal dan fenomenal di Kota Bandung.

sumber : https://cucukruruhit.wordpress.com

Menyinggung soal Curug Cinulang, beriktu kami bagikan informasi lengkap seputar review, rute jalan, alamat lengkap hingga harga tiket masuk dari curug yang keindahannya tertuang dalam lagu yang dibawakan seniman legendaris tanah sundah, Darso.

Curug cinulang atau yang dikenal juga dengan sebutan Curug Sindulang ini merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Bandung tumir, tepatnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang. Curug Cinulang sendiri berada di desa Sindulang, Kec Cimanggung, Bandung Jawa Barat.

Objek wisata alam di Bandung ini selalu dipadati wisatawan bukan duma di musim lubur panjang saja, namun di akhir pekanpun, Curug Cinulang ini selalu diminati favorit anak muda Bandung untuk menghabiskan waktu dengan pasangan dan teman-temannya.

Daerah Bandung yang dikenal sebagai kawasan cekungan yang di kelilingi pegunungan, memang populer sebagai satu daerah yang hits sebagai tujuan wisata di Jawa Barat, nasinal hingga luar negeri.

Dikenal dengan keberagaman objek wisata alam yang eksotis dan aduhai, serta menawarkan karakteristik unik, maka beragam lokasi wisata alamnya selalu diburu bagi para penghobi travelling khususnya para pecinta alam khas pegunungan yang sedang mencari ketenangan dan kesejukan ala hutan tropis.

Suasanala pegunungan ayang segar dan sejuk udaranya, seringkali dijadikan sebagai tempat untuk mencari inspirasi untuk para seniman sunda dan seniman-seniman lain dari seluruh indonesia maupun dunia.

 

Alamat Curug Cinulang

Untuk wisatawan yang ingin menikmati sensasi dari air empun yang jatuh bersama curug yang alirannya dari Sungai Citarik dengan tinggi sekitar 30 meter tersebut, bisa datang langsung ke alamat di Desa Tanjungwangi, Kec Cicalengka, Bandung Timur.

Sementara waktu buka dari objek Wisata Curug Cinulang ini, buka setiap hari, Senin sampai Minggu, dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Untuk bisa sampai ke Curug Cinulang, Bandung Timur ini, anda bisa melewati jalur Tol Cileunyi yang diteruskan ke arah Nagreg lalu anda bisa ke jalan raya by Pass Cicalengka, dengan waktu tempuh 1,5 jam.

Anda tidak akan kesulita untuk melanjutkan perjalanan ke Curug Cinulang, karena di sepanjang jalan ada ramai penduduk sekitar dan kontur jalan yang mudah di lalui serta papan penunjuk jalan ke Curug Cinulang. Dari jalan raya by pass Cicalengka sendiri berjarak 7 km ke Curug Cinulang tersebut.

Harga untuk tiket masuk ke Curug Cinulang ini relatif murah dan terjangkau, hanya Rp 5.000/orang. Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah, maka anda bisa mencari tau lebih jelasnya dari tempat pembelian karcis curug cinulang tersebut.