Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Anda Kunjungi – Surabaya yang menjadi ibukota dari provinsi Jawa Timur ini, merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia dengan tata letak kota, serta geliat aktivitas penduduk yang juga tertata rapih. Selain di Surabaya merupakan pusatnya pemerintahan provinsi Jawa Timur, anda akan mendapati aneka destinasi wisata yang menawan di Surabaya, yang siap mengajak anda untuk berlibur dan berwisata disekitarnya. Selain wisatanya yang beragam, Surabaya juga memiliki segudang pilihan untuk kulinernya.

Kuliner yang ada di Surabaya memang memiliki ciri khasnya tersendiri, dan menjadi salah satu ikon wisata dan menarik banyak pengunjung untuk mencicipinya. Untuk anda yang sedang mencoba berkuliner dan ingin merasakan lezatnya sensasi hidangan yang disajikan di Surabaya, maka berwisata kuliner di kota Pahlawan merupakan ide yang menarik. Berikut ini, adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja referensi tempat wisata kuliner yang ada di Surabaya.

Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya

1. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Yang pertama sangat cocok bagi anda para pecinta makanan berupa daging bebek. Destinasi wisata yang ada di Jalan Tanjung Torowitan ini, merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang selalu ludes oleh pembeli, karena daru segi rasanya juga sangat lezat dan khas. Menu andalannya adalah daging bebek yang memiliki sambal mangga muda yang khas. Tentu saja anda mesti datang lebih awal untuk menikmati menu makanan di Nasi bebek ini, agar bisa kebagian.

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

2. Mie Pecun

Yang satu ini juga merupakan salah satu kuliner khas yang ada di Surabaya. Bagi anda para pecinta kuliner dengan rasa yang pedas dan khas, maka kuliner yang satu ini, merupakan salah satu yang cocok untuk anda cicipi. Ada beberapa tingkatan mie untuk anda sebagai tantangan mulai dari level klimaks atau super pedas, hingga level sedang hingga level mie biasa yang tentu saja sangat cocok untuk anda coba.

Mie Pecun

3. Soto Lamongan

Yang selanjutnya juga tak kalah lezatnya. Soto Lamongan ini, merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang ada di Surabaya yang banyak diminati. Salah satunya adalah Soto Lamongan Cak Har, yang memiliki cita rasa gurih dan leat dengan kuahnya yang bersantan dan memiliki sajian soto dengan daging ayam hingga jeroan ayam dan cekernya yang khas. Anda bisa mendapatinya di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

Soto Lamongan

4. Zangrandi Ice Cream

Pecinta Es krim sangat direkomendasikan untuk mencoba kuliner berupa es krim yang ada di Zangrandi Ice Cream ini. Tempat kuliner yang banyak menyediakan sajian menu es krim, dan telah berdiri sekitar tahun 1993 ini, merupakan salah satu pilihan wisata kuliner yang banyak disambangi oleh wisatawan, dan memiliki daya tarik tersendiri untuk anda coba. Salah satu menu andalannnya adalan Noddle Ice Cream.

Zangrandi Ice Cream

5. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Kuliner khas Surabaya ini, bisa anda temui di Jalan Walikota Mustajab, No.36 Surabaya. Destinasi wisata yang terdiri atas menu sate dengan parutan kelapa yang ada di sekelilingnya ini, bercampur dengan saus kacang yang khas, dan merupakan salah satu pilihan menu makanan yang khas yang bisa anda cicipi ketika berada di Surabaya. Maka jika berkunjung ke kota Pahlawan ini, jangan melewatkan untuk mencicipi sajian Sate Klopo ini.

6. Sate Ayam Lisidu

Sate Ayam Lisidu

Yang satu ini juga merupakan salah satu pilihan tempat wisata kuliner yang legendaris dan populer di Surabaya. Sate dengan bentuk yang unik ini, selain menawarkan pilihan sate daging ayam, juga memiliki menu lainnya seperti sate daging jeoran hingga bagian paha dan kulit, dengan bumbu kacangnya yang khas, dan bisa anda temui di Jalan Kutai No.53 C Darmo, Wonokromo.

Demikian beberapa referensi menarik mengenai apa saja destinasi wisata kuliner yang menarik dan ada di Surabaya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.