6 Pantai Eksotis yang Wajib Dikunjungi di Jawa Timur [Part 1] – Jawa Timur memang sangat terkenal dengan wisata pantainya yang menakjubkan dan menarik untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Pantai-pantai yang berada di Jawa Timur ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Sebagian pantai tersebut bahkan sudah sangat terkenal di kalangan para wisatwan baik wisatawan lokal maupun wisatwan mancanegara. DI bawah ini terdapat beberapa pantai di Jawa Timur yang paling eksotis dan wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang anda. Untu lebih jelasnya, langsung saja simak selengkapnya berikut ini.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pulau Merah image via okezone.com

Pantai eksotis pertama di jawa Timur yang Wajib anda kunjungi adalah pantai pulau merah. Pantai pulau merah ini terletak di Sumberagung, Kecamatan Pasanggaran, Kabupaten Bayuwangi. Panorama keindahan alam yang disuguhkan di pantai pulau merah ini memang sangatlah menakjubkan. Pantai pulau merah memiliki hampran pasir putih yang cukup luas, berpadu dengan air laut yang sangat jernih berwarna kebiru-birua. Ombak laut yang berada di pantai pulau merah ini tidak terlalu besar sehingga anda bisa melakukan aktivitas laut yang menyenangkan seperti bermain air, berenang dan lain sebagainya.

Di pantai pulau merah ini juga terdapat sebuah pulau indah yang dihiasi tumbuha hijau yang ridang, menambah keindahan alam di pantai pulau merah ini. Para pengunjung biasanya memanfaatkan pulau ini sebagai background foto. Selain keindahan pantai, di lokasi ini anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset sangat indah dan menawan.

Pulau Sempu, Malang

Pulau Sempu image via http://www.wisataterindah.net/

Selain pantai pulau merah, pantai eksotis lain di Jawa Timur yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah pulau sempu. Palau sempu berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pulau sempu merupakan salah satu puau kecil di Malang yang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dan menyejukkan mata. Di pulau sempu ini terdapat segara anakan yang sangat indah. Lokasi ini seringkali menjadi tujuan para wisatawan saat berkunjung ke pulau sempu ini. Segara anakan memiliki air yang sangat jernih dan bening, ditambah lagi dengan pepohonan hijau yang menglilinginya, membuat segara anakan semakin indah dan menakjubkan.

Pantai Papuma, Jember

Pantai Papuma image via http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/

Selanjutnya adalah pantai papuma yang berlokas di Desa Lojejer, Kecamatan Luluhan, Kabupaaten Jember. Pantai papuma menawarkan panorama keindahan alam yang sangat indah dengan perpaduan antara hamparan pasir putih bersih dengan bebatuan karang yang tersebar di tepian pantai, serta air laut yang jernih berawarna kebiru-biruan. Pantai Papuma juga memiliki ciri khas unik yaitu terdapat tujuh karang besar yang menlang di pantai. Ketujuh karang besar yang mirip deretan pulau tersebut memiliki nama masing-masing.

Itu tadi sebagian pantai eksotis di Jawa Timur yang Wajib anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang anda. Selain pantai eksotis di atas tentunya masih banyak lagi pantai eksotis yang bisa ditemukan di Jawa Timur. Untuk mengetahui pantai tak kalah eksotis lainnya, lanjutkan membaca di 6 Pantai Eksotis yang Wajib Dikunjungi di Jawa Timur [Part 2].