3 Objek Wisata Terkenal di Jawa Tengah – Destinasi wisata yang ada di Indonesia merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal hingga seluruh dunia. Salah satu destinasi wisata yang terkenal ialah destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah.

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memiliki peninggalan bersejarah yang sudah terkenal hingga macanegara. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan rekomendasi objek wisata di Jawa Tengah yang sudah terkenal hingga macanegara. Mau tau objek wisata apa saja yang sangat terkenal di Jawa tengah? Yuk simak selengkapnya!

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan objek wisata yang namanya sudah dikenal hingga ke pelosok negeri. Candi yang bercorak Budha ini memiliki keindahan tersendiri dalam hal pahatan dan ukiran disetiap relief yang menempel di dinding.

Candi Borobudur image by https://www.instagram.com/wiel_uwiel/

Jika kita mengelilingi Candi Borobudur searah jarum jam, maka kita akan mengerti alur cerita yang tergambar pada setiap relief dinding candi, tentunya Anda juga harus ditemani oleh sejarawan yang bisa membaca relief tersebut.

Jika kita berada diatas candi ini, maka kita akan terpesona akan keindahan yang dipaparkan jelas dimata kita. Jika kita perhatikan dari atas candi, Candi ini terletak ditengah – tengah yang dikelilingi oleh pegunungan yang mengitari disekelling candi.

Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi bercorak hindu yang sampai saat ini masih tetap kokoh berdiri. Candi yang sangat megah ini konon dibangun oleh seseorang yang cintanya ditolak oleh Roro Jongrang.

Candi-Prambanan image via anekatempatwisata.com

Jika kita perhatikan lebih seksama lagi, setiap pahatan dan ukiran di candi ini sangatlah tertata rapi dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Jika kita pergi mengunjungi candi ini, maka kita akan disajikan keindahan yang sangat mengagumkan dari area candi ini.

Lawang Sewu

Lawing Sewu merupakan bangunan bersejarah yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Bangunan yang sangat besar dan megah ini diberi nama lawing sewu lantaran bangunan ini memiliki jumlah pintu yang sangat banyak sekali.

sumber :http://ceritaseramhoror.blogspot.co.id/

Berbagai macam cerita dan peristiwa juga turut menyelimuti bangunan bersejarah ini. Konon, lawang sewu merupakan bangunan yang berhantu. Namun, lawang sewu ini merupakan bangunan yang menjadi saksi bisu dari kisah yang pernah terjadi di masa lalu.