3 Destinasi Wisata Populer Di Lampung – Wisata terpopuler di Lampung – Beda kota beda pula destinasi wisatanya. Terletak di bagian paling selatan Pulau Sumatera. Lampung resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Kota Lampung seakan tidak ada matinya dalam menghadirkan destinasi wisata menarik. Beragam jenis tempat wisata ditawarkan oleh provinsi yang satu ini sehingga mampu mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. Dari sekian banyak tempat wisata menarik di Lampung. Berikut 3 diantaranya yang paling populer.

Destinasi Wisata Populer di Lampung

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih image via www.rentalmobilbali.net/

Lokasinya yang berdekatan dengan jantung Kota Lampung yakni terletak di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan dengan jarak sekitar 20 KM dari Kota Bandar Lampung menjadikan pantai pasir putih menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lampung. Apalagi ketika akhir pekan atau hari libur besar pantai pasir putih akan ramai diserbu banyak pengunjung. Nah jika sewaktu Anda berkunjung dan menjumpai hal seperti itu, jangan kaget ya. Sesuai namanya, pantai yang satu ini mempunyai hamparan pasir yang berwarna putih dengan lautan yang berwarna biru ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan yang rindang sehingga pengnjung yang menyusuri pantai dapat berteduh jika kepanasan.

Tidak hanya itu, pemandagan sunset dikala senja penghujung hari pun tidak kalah indah dengan spot sunset di pantai terkenal lainnya yang ada di Indonesia.khusus bagi para pecinta permaianan atau olahraga air, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Seperti menaiki Kano, berenang dan berpetualang dengan perhau nelayan.Fasilitas yang tersedia pun cukup memadai seperti shelter, toilet, kamar bilas dan kapal motor.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang image via http://tukangngetrip.blogspot.co.id/

Terletak di kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran dengan luas sekitar 1.084 hektar, Pulau Pahawang saat ini mulai sering dimasukkan dalam setiap penawaran paket wisata yang ada di Lampung. objek taman laut yang indah di tempat wisata ini sangat memukau pengunjung baik dari dalam negri maupun mancanegara. Di Pahwang Anda bisa diving atau snorkeling ria untuk menikmati pemandangan bawah lautnya.Mengunjungi Pulau Pahawang hanya mengahabiskan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyebrangan Ketapang untuk naik perahu menuju Pulau Pahawang Besar.

Di pulau ini sudah tersedia penginapan dengan harga yang cukup terjangkau sebagai tempat bermalam sebelum keseokkan paginya menyelam. Jika Anda pernah berlibur ke Pantai Kuta Lombok, Senggigi dan Gili Trawangan, maka keindahan Pulau Pahawang ini mirip dengan tempat terpopuler di Pulau Lombok tersebut.

3. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan image via ksmtour.com

Siapa yang suka lumba-lumba? Jika Anda termasuk orang yang menyukai lumba-lumba, maka Teluk Kulian yang ada di Lampung ini patut untuk dikunjungi bersama orang terdekat.  Teluk Kiluan yang merupakan spot migrasi lumba-lumba ini terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung Selatan, berjarak 80 KM dari pusat kota Lampung. Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan menyaksikan lumba-lumba langsung dari habitatnya melainkan dengan pemandangan alamnya yang indah.

Waktu terbaik untuk menyaksikan lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau. Sedikit saran, sebaiknya sebelum memutuskan untuk berangkat menuju Teluk Kiluan bertanyalah dahulu pada pengelola homestay mengenai cuaca dan keberadaan lumba-lumba, karena kemunculan lumba-lumba secara alami di Teluk Kiluan sangat sipengaruhi oleh cuaca.

Adapun biaya untuk menyaksikan iring-iringan lumba-lumba di Teluk Kiluan ini, Anda hanya membayar sewa perahu dengan tarif Rp 300.000 sampai Rp 500.000 yang bisa ditumpangi beberapa orang saja.

Itulah beberapa destinasi wisata populer di Lampung. Ayo buruan cepat pilih tempat mana yang menjadi tempat tujun wisata kamu yang pertama di Lampung. Happy Travelling!