Pemandangan Terindah di Dunia – Selalu ada keindahan yang tersembunyi di setiap penjuru dunia. Masing-masing tempat memiliki keajaiban dan pemandangan menakjubkannya yang khas.

Dari sekian banyak tempat yang memiliki pemandangan indah layaknya surga, berikut kami pilihkan 10 pemandangan terindah di dunia untuk Anda.

1. Pemandangan Gunung Melayang di Zhangjiajie – Tiongkok

Pemandangan terindah di dunia bisa Anda nikmati di Taman Nasional Zhangjiajie, Hunan, China. Anda bisa melihat pemandangan gunung dan bukit-bukit yang terilusi oleh kabut sehingga tampak seperti melayang di atas langit.

Pemandangan di tempat ini memang pantas disebut sebagai salah satu yang terindah di dunia. Pasalnya, siapapun yang datang ke sini akan takjub dengan pemandangan bukit-bukit lancip nan hijau yang menjulang tinggi menembus kabut.

Taman Nasional Zhangjiajie merupakan yang pertama diresmikan di China, yaitu sejak tahun 1982. Kemudian pada tahun 2004 lalu, Taman Nasional Zhangjiajie telah dinobatkan sebagai Global Geopark oleh UNESCO.

Ada sekitar 300 bukit yang menjulang di tempat ini. Bukit yang tertinggi memiliki ketinggian mencapai 400 meter. Bukit-bukit tersebut terbentuk dari hasil erosi beribu-ribu tahun dan menciptakan sebuah mahakarya alami dengan pemandangan terindah di dunia.

2. Menikmati Indahnya Matahari Terbit di Dachtein Glacier – Austria

Pemandangan glacier terindah dapat kita temukan di pegunungan Alpen, Eropa. Dari ketinggian tertentu Anda dapat menikmati sajian panorama terindah di dunia.

Pemandangan indah gunung yang tertutup salju kian tampak sempurna bila dilihat dari platform Dachstein Glacier Stairway, Austria. Anda dapat menikmati pemandangan indah pegunungan alpen yang tertutup es dari atas lantai yang terbuat dari kaca.

Tak hanya itu, di atas platform tersebut Anda juga dapat menikmati pemandangan terindah di dunia Triglav Slovenia dan hutan Republik Ceko.

3. Indahnya Padang Gurun yang Bertemu dengan Lautan di Gurun Namib – Namibia

Keajaiban alam yang unik dan menjadi pemandangan terindah di dunia dapat kita saksikan di Swakopmund, Namibia. Ada padang gurun pasir yang bertemu dengan samudera.

Pemandangan indah yang tak biasa ini terdapat di bagian selatan Gurun Namibia. Hamparan pasir yang luas sejauh ratusan mil berpadu dengan panorama lautan biru menyajikan pemandangan yang mengagumkan.

Warna pasir di gurun ini tidak hanya cokelat, tapi juga ada yang berwarna oranye hingga merah muda. Ada banyak spot wisata yang bisa dipilih oleh wisatawan karena begitu luasnya padang Gurun Namib ini.

Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan mengagumkan.

4. Cantiknya Pemandangan di Sungai Jernih Troll’s Tongue – Norwegia

Troll’s Tongue merupakan titik terindah untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Wisata yang terletak di Norwegia ini merupakan salah satu tempat dengan pemandangan terindah di dunia.

Bahkan, Troll’s Tongue juga pernah dinobatkan oleh Lonely Planet termasuk daftar Secret Marvels of The World. Troll’s Tongue berada di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut, memiliki ketinggian sekitar 700 meter dair permukaan Danau Ringedalsvatnet yang berada di bawahnya.

Tempat ini merupakan sebentuk batu dengan permukaan datar yang menjulur ke tengah jurang sehingga tampak seperti lidah raksasa. Anda dapat menikmati pemandangan indah yang berada di bawahnya dari batu besar tersebut.

Meski medan yang harus ditempuh menuju lokasi cukup berat, namun keindahan pemandangan yang didapat akan membayar rasa lelah para pendaki karena tempat ini memiliki sudut sempurna untuk menikmati indahnya panorama danau dan bukit megah yang berada di sekitarnya.

5. Pemandangan Terindah yang Telah Diakui Dunia di Grand Canyon Arizona – Amerika Serikat

Grand Canyon merupakan ngarai terjal dengan tebing-tebing tinggi yang dibelah oleh Sungai Colorado. Panjangnya sekitar 446 kilometer dan lebar mencapai 29 kilometer, ngarai ini memiliki kedalam hingga 1.800 meter, menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Proses alam selama jutaan tahun telah membentuk sebuah mahakarya ukiran raksasa yang layak menjadi tempat dengan pemandangan terindah di dunia.

Lokasi Grand Canyon berada di Negara bagian Arizona, Amerika Serikat. Ada banyak spot wisata yang bisa Anda kunjungi untuk mengagumi keindahan Grand Canyon.

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan tempat ini melalui Grand Canyon Skywalk yang berada di sebelah barat. Spot ini merupakan salah satu atraksi terbaru di Grand Canyon yang cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan ngarai Grand Canyon dari ketinggian.

6. Keindahan Tangga Langit Berusia 2000 Tahun di Banaue Rice Terraces – Filipina

Tempat dengan pemandangan terindah di dunia berikutnya berlokasi di dataran tinggi Luzon, Gunung Ifugao, Filipina. Tempat ini merupakan sebuah area terrasering persawahan peninggalan menakjubkan para leluhur masyarakat Filipina yang sudah ada sejak 2000 tahun silam.

Tempat ini juga dijuluki sebagai ‘tangga langit’ oleh masyarakat setempat. Banaue Rice Terrace menjulang setinggi lebih dari seribu meter, menyuguhkan panorama yang begitu indah sejauh mata memandang.

Banaue Rice Terraces juga menjadi salah satu wisata andalan di Filipina. Tak sedikit wisatawan dari seluruh dunia yang datang untuk menikmati secara langsung sensasi menyusuri pematang sawah terasering tertua, tertinggi, dan terindah di dunia.

7. Air Terjun Terbesar dan Terindah di Dunia ada di Niagara Falls – Kanada

Siapa tak kenal dengan Air Terjun Niagara, terbesar dan terindah di dunia. Pesona keindahannya menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata terkenal dunia.

Pemandangan alam luar biasa bisa kita saksikan dari megahnya air terjun yang mengalir deras. Panorama alam di sekitarnya pun tak kalah mempesona. Pemandangan romantis juga bisa kita dapatkan saat malam tiba. Cahaya lampu yang menyinari air terjun terlihat begitu eksotis.

Keindahan Air Terjun Niagara juga bisa dinikmati dari sebuah kapal wisata yang disediakan pihak pengelola. Wisatawan dapat melihat dari dekat megahnya Air Terjun Niagara dan merasakan betapa deras arus air yang mengalir di bawahnya.

Meski bukan yang tertinggi di dunia, Niagara merupakan air terjun terluas dan terbesar dengan lebih dari 6 juta kaki kubik air yang jatuh di setiap menitnya.

Derasnya aliran air di Niagara Falls menimbulkan percikan kabut air yang juga menambah keindahan pemandangan di tempat ini.

8. Menikmati Sunrise Terindah di Gunung Bromo – Indonesia

Ada sejuta pesona menakjubkan yang bisa kita nikmati di Gunung Bromo. Salah satu tempat wisata terindah di Indonesia ini menyajikan pemandangan matahari terbit terindah di dunia.

Lokasi wisata Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di antara Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan Lumajang.

Keindahan alam yang luar biasa bisa kita nikmati di gunung berapi yang masih aktif ini. Terdapat lautan pasir seluas 10 kilometer persegi di sekitar puncaknya.

Berada di ketinggian 2.770 meter dari atas permukaan laut, Anda dapat menyaksikan betapa indahnya pemandangan matahari terbit di Gunung Bromo, Jawa Timur.

9. Pemandangan Indah di Tengah Kawah Aogashima Volcano – Jepang

Mungkin sebelumnya Anda tak pernah membayangkan bagaimana rasanya hidup di tengah kawah gunung berapi yang masih aktif. Kawah gunung berapi raksasa di Pulau Aogashima, Jepang menyuguhkan pemandangan unik yang terindah di dunia.

Ada sebuah peradaban kecil dengan jumlah penduduk sekitar 200-an orang mendiami kawah gunung api raksasa tersebut. Bentuk Pulau Aogashima memang sungguh unik, seperti puding raksasa yang terbalik di tengah laut.

Namun akses masuk dan keluar Gunung Aogashima memang sangat sulit, kita harus menyebrang lautan luas menggunakan kapal feri ataupun helikopter untuk dapat mencapai tempat ini.

10. Blue Lagoon Terindah di Dunia di Pulau Galapagos – Ekuador

Banyak orang menggambarkan Blue Lagoon Galapagos seperti mata yang berwarna biru terang. Tempat ini memiliki pemandangan terindah di dunia, dan sering dimanfaatkan wisatawan untuk melakukan aktivitas berenang dan snorkeling.

Sekumpulan hewan liar banyak yang berkumpul di tempat ini, uniknya hewan liar tersebut sangat jinak dan tidak takut dengan kehadiran manusia.

Itulah 10 pemandangan terindah di dunia yang akan membuat Anda berdecak kagum saat mengunjunginya. Datang saja bila ingin membuktikan keindahannya!