10 Oleh-Oleh Bandung di Cihampelas Yang Wajib – Kota bandung adalah salah satu kota di Indonesia dengan keindahan kota dan juga potensi wisata yang sangat berkesan, tidak hanya keindahan kota saja wisata kuliner di kota Bandung bisa dibilang harus dicoba dan tidak boleh dilewatkan.

Keindahan kota bandung didukung oleh penataan kota yang sangat cantik dengan pohon dan bunga-bunga cantik tertata dengan rapi di kota Bandung membuat suasana nyaman dan sangat cocok untuk Anda kunjungi sebagai salah satu tujuan wisata

Saah satu alasan kenapa wisata kuliner penting untuk di lakukan saat berada di kota Bandung adalah Banyak sekali variasi makanan yang harus kita coba di kota Bandung, baik itu makanan ringan seperti jajanan ataupun makanan berat baik itu street food maupun restoran-restoran berkelas.

Salah satu tempat berburu makanan enak di kota Bandung adalah di cihampelas, cihampelas adalah salah satu jalan yaitu Jalan Cihampelas atau biasa orang menyebut dengan istilah Ciwalk yaitu Cihampelas Wallk Broadway Street, yaitu kawasan pusat belanja dan juga pusat kuliner di kota Bandung yang sangat ramai dan memiliki banyak pilihan makanan yang enak, berikut artikel ini akan kami bahas 10 oleh oleh bandung di cihampelas

1. Kedai Ramen Ling Ling

Kedai Ramen Image by bandungman.blogspot.com

Bertempat di jalan Cihampelas nomor 101 ini menyajikan makanan khas Jepang yaitu nasi ramen dengan toping jamur, bakso, daging cincang, nori dan lainnya. Tempat makan ini menyajikan makanan dengan cita rasa manis, kuah kental dengan daging guling sedikit pedas namun memiliki rasa yang lezat.

Meskipun namanya Kedai, namun cita rasa dan suasana yang bisa kita nikmati disini bagaikan di restoran jepang kelas atas. Dalam waktu-waktu tertentu mungkin Anda akan kesulitan untuk menemukan tempat duduk di kedai ini karena banyak sekali penggemar makanan jepang mengantri disini. Beberapa menu masakan jepang yang biasa disajikan disini adalah, Taoyaki, Okonomiyaki, Shoyu Ramen, Katsu Ramen, Tako Ramen, Chicken Katsu dan masih banyak lagi. Bagi Anda pecinta masakan jepang, kedai ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Anda saat berada di kota Bandung.

Bagi Anda yang ingin menjadikan kuliner di kedai ini sebagai oleh-oleh, pastikan untuk tidak membawanya dalam jarak yang jauh, karena tentu makanan basah memiliki batas ketahanan untuk bisa di konsumsi.

2. Chopstix

Chopstix image by Foody.id

Salah satu kuliner china yang bisa Anda temukan di kota Bandung khususnya yang ada di Cihampelas adalah Chopstix, ini adalah salah satu resto terkenal di daerah Ciwalk resto ini menjual makanan china yang halal dengan banyak pilihan makanan.

Dekorasi yang ceria menyerupai china town yang modern dengan dua lantai sehingga membuat pengunjung memiliki banyak pilihan tempat duduk. Seperti kita ketahui bahwa di china olahan yang banyak untuk kuliner adalah berbahan dasar mie, tetapi di Choptix Anda tidak hanya akan disuguhkan menu berbahan dasar mie saja, disini juga tersedia aneka nasi goreng yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin makanan lain selain mie.

Bagi Anda yang ingin menjadikan oleh-oleh di Choptix pastikan agar bukan jarak yang jauh untuk dibawa, karena mengingat ketahanan dari makanan yang disediakan, seperti mie atau nasi goreng yang tidak bisa bertahan lama.

3. Cireng Keraton

Cireng Keraton Image by Pegipegi.com

Makanan ringan yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh khas bandung di Cihampelas adalah Cireng Keraton, berlokasi di jalan Cihampelas nomor 160 menawarkan jajanan enak dengan nama Cireng. Cireng keraton menyajikan berbagai macam varian makanan kecil namun masih tetap bahan dasar Cireng, seperti cireng keju, cireng ayyam, cireng sosis dan masih banyak lagi.

Cireng bisa dijadikan oleh-oleh, namun tentu tetap memperhatikan ketahanan makanan ini, mengingat Cireng bukan makanan yang tahan lama seperti kue kering dan oleh-oleh lainnya.

4. Maicih Level 10

Maicih Image by maicih.com

Keripik yang begitu fenomenal di Indonesia dan terkenal dengan rasa pedas yang benar-benar pedas, apalagi kalau bukan keripik Maicih khususnya level 10. Bagi Anda yang sedang dibandung jangan lupa untuk membeli keripik maicih dan dijadikan oleh-oleh untuk sahabat atau saudara yang memiliki selera makan pedas.

Kenapa harus level 10? Level 10 adalah tantangan tinggi yaitu tingkat level yang tinggi dan sangat cocok jika dijadikan oleh-oleh agar lebih berkesan, namun bukan berarti Anda tidak bisa membeli level lainnya, level yang tidak pedas juga bisa Anda beli sebagai oleh-oleh. Khusus yang level 10 ini, cabe bukan hanya perasa atau toping saja,tapi terlihat sudah meresap di keripik sehingga warna keripik sudah berwarna merah bukan lagi kuning.

5. Cheese Tart

Cheese Tart Image by Ciwalk.com

Bagi Anda yang ingin membawakan oleh-oleh berupa kue, kue tart adalah salah satu pilihan kue yang sangat cocok. Kue tart bukan yang biasanya saja, kue tart yang ada di cihampelas ini adalah kue tart khas jepang. Cheese tart merupakan salah satu makanan yang ada di jepang, meski bukan makanan yang tradisional jepang, namun  cheese tart manjadi salah satu snack atau cemilan yang populer di jepang.

Rasanya yang istimewa yaitu bagian luarnya begitu renyah dan dengan isi keju yang lumer saat di gigit. Rasa cheese tart ini sekilas memang mirip dengan butter cookies namun dengan tekstur yang lebih lembut. Kelezatan dari kue ini bisa berbeda-beda dari produsen lainnya tergantung dari jenis keju yang digunakan dengan toping enak lainnya, seperti rasa coklat, matcha bahkan hingga rasa buah seperti rasa mangga.

Gerai ini terletak di Cihampelas dan bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang dan dijadikan hadiah spesial. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena harga Cheese Tart ini sangat terjangkau di mulai dari harga Rp.20.000 per buahnya.

6. Kedai Nonie

Kedai Nonie Image by TripAdvisor.co.id

Salah satu tempat yang cocok bagi Anda berburu oleh-oleh istimewa di kota Bandung khususnya di Cihampelas adalah di Kedai Nonie, kedai yang identik dengan warna merah muda atau warna pink inni memang menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk membeli oleh-oleh. Kedai ini menjual berbagai keripik khas Bandung, keripik tempe, keripik bayam, keripik belut, keripik tahu dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh tempat ini adalah tempat terbaik yang Anda bisa kunjungi untuk mendapatkan oleh-oleh spesial.

7. Factory Outlet

Factory Outlet Image by JoTravelGuide.com

Oleh-oleh khas bandung tidak hanya makanan saja, namun juga fashion. Tidak heran Bandung diberi gelar Paris Van Java yang bisa bermakna di kota ini fashio memang menjadi salah satu ciri khas. Sehingga bagi Anda yang mengunjungi Bandung akan sangat disayangkan jika tidak berburu beberapa pakaian yang bagus-bagus dan murah-murah.

Di Cihampelas sendiri ada salah satu pusat belanja pakaian yaitu di Factory Outlet yang masih menjadi tujuan utama orang-orang yang ingin mencari pakaian asli bandung. Dibuat asli dari bandung dengan karya para desainer lokal membuat pakaian disini akan sangat istimewa untuk dijadikan oleh-oleh

8. Peuyeum

Salah satu makanan khas dan menjadi salah satu oleh-oleh bandung di cihampelas adalah Peuyeum, oleh-oleh ini bisa dibilang menjadi salah satu bagian dari kota Bandung. Tape ala bandung ini bisa sangat mudah Anda temukan di kota Bandung. Oleh-oleh ini dikenal sangat nikmat jika dimakan saat cuaca dingin karena bisa membuat tubuh menjadi hangat.

9. Oncom

Oncom Raos Image by id.openrice.com

Satu lagi makanan khas bandung yang bisa dijadikan oleh-oleh berada di Cihampelas, makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional yang memiliki rasa khas dan unik. Oncom terbuat dari olahan kacang yang difermentasi.

Oncom Raos yang terletak di jalan Cihampelas menyediakan berbagai olahan oncom yang sudah dikenal lebih dari 40 tahun. Namun oleh-oleh ini tentu tidak dapat dibawa jauh karena ketahanan makanan ini.

10. Kambing Bakar Cairo

Kambing Bakar Cairo Image by zomato.com

Olahan daging kambing ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan oleh-oleh, salah satu tempat olahan kambing bakar yang paling terkenal di Bandung adalah kambing bakar Cairo. Bagi Anda yang sangat sensitif dengan bau khas kambing, Anda tidak akan mencium sama sekali bau kambing diolahan kambing disini.

Dalam mengolah daging kambing memang butuh keahlian khusus untuk bisa menghilangkan bau khas kambing, salah satunya di resto ini Anda akan puas makanan daging kambing tanpa harus takut dengan bau kambing yang tidak enak. Selain itu kambing yang dipilih adalah kambing dengan usia yang masih muda yaitu berusia 3 bulan yang akan sangat lembut saat digigit.

Oleh-oleh yang satu ini tentu tidak bisa bertahan lama ketika dibawa, untuk itu pastikan Anda tidak akan menempuh perjalanan yang sangat jauh jika membawa oleh-oleh ini.

Demikian 10 oleh oleh bandung di cihampelas yang bisa Anda beli, semoga artikel ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin atau sedang berwisata di Bandung.