Bagi Anda yang senang bepergian keluar negeri, sangat penting untuk mengetahui apa saja kota-kota terindah di dunia, karena memang tujuan jalan-jalan adalah untuk mengunjungi kota-kota terindah di dunia. Selain untuk menikmat perjalanan dengan pemandangan yang ada, biasanya kota-kota terindah di Dunia memang memiliki banyak sekali keunggulan lainnya bukan hanya pemandangannya yang indah tapi juga banyak hal, seperti kuliner, kenyamanan di kota, fasilitas kota, masyarakat dan lainnya

Berbicara mengenai kota terindah memang merupakan sebuah hal yang tidak mutlak karena bisa saja apa yang kita anggap indah menurut orang lain yang sudah melihatnya bisa berbeda pandangan dan merasa itu tidak indah atau biasa-biasa saja.

Beberapa orang menganggap kota di negara-negara eropa sangatlah indah, ada juga yang mengatakan negara-negara di wilayah asia memiliki keindahan negara yang wajib dikunjungi, sehingga masing-masing memiliki pertimbangan tersendir mengenai keindahan sebuah negara. Namun sangat penting untuk kita tetap melihat negara apa saja yang memang indah dan juga menjadi tujuan wisata populer di dunia. Bagi Anda yang senang berpergian berikut akan kami rangkum 10 kota terindah di dunia yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebagai tujuan wisata berikutnya.

1. Paris

Paris Image by TripAdvisor.com

Kota yang satu ini memang menjadi kota tujuan wisata di dunia, selain karena keindahan menara eifel yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, paris juga memiliki tata letak kota yang sangat indah. Bagi sebagian orang paris merupakan kota yang memiliki kesan yang romantis, tidak jarang banyak sekali orang yang berlibur dan bulan madu di paris.

Selain keindahan kota, di Paris juga ada beberap museum dan juga monumen yang bisa Anda kunjungi sebagaia tujuan wisata Anda. Cuacanya yang sejuk dan membuat kota ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di dunia.

Kota ini juga sering dituruni salju sehingga bagi Anda yang ingin merasakan keindahan salju turun di kota yang indah ini Anda sebaiknya menyiapkan waktu liburan yang tepat sehingga bisa menikmati keindahan kota ini dengan salju, jangan lupa untuk persiapan pakaian musim dingin.

2. Venesia

Venesia Image by TripAdvisor.com

Selain keindahan kotanya, venesia juga sering disebut kota diatas air ini disebabkan sungai-sungai jernih yang mengelilingi kota ini. Jika Anda pernah melihat orang berfoto-foto diatas perahu ditengah kota, dengan suasana dan pemandangan kota yang sangat indah itulah kota Venesia yang ada di italia.

Toko-toko berasitektur yang megah menjadi salah satu yang menambah keindahan kota ini. Anda juga bisa memberikan makan burung merpati yang sangat banyak jumlahnya, posisinya didepan gereja Basilika. Banyak sekali wisatawan yang ingin mencoba memberi makan burung-burung ini langsung, semua burung sangatlah jinak sampai-sampai Anda seperti bisa menangkapnya dengan mudah.

3. Praha

Praha Image by campingpraha.cz

Salah satu kota terindah didunia adalah di Praha, kota indah satu ini memang menawan dengan berbagai sejarah dan nuansa kota lama ada disini. Kota ini juga sangat tenang dengan pemandangan yang cantik yang bisa membuat Anda ingin berlama-lama di kota ini. Bangunan-bangunan tinggi dengan warna-warna cerah menambah kesan menyenangkan ketika berada di kota ini.

Kota ini juga dijuluki dengan kota 1000 menara, karena memang menara-menara tinggi menghiasi langit kota ini, kota ini juga ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1992, sehingga tidaklah mengherankan jika kota ini menjadi salah satu kota dengan tujuan wisata populer di dunia. Bangunan-bangunan lama bersejarah adalah tujuan wisatanya, seperti kastil, jembatan, kota tua dan lain sebagainya.

4. Florence, Italia

Florence Image by dreamofitaly.com

Masih di Italia ada satu kota yang sangat indah dan menjadi tujuan liburan yang sangat populer didunia, Florence adalah kota yang sangat terkenal dengan keindahan taman dan kebunnya suasana kota lenkap dengan pesona alam bukit dan pegunungan yang sangat indah, tidak hanya itu sungai-sungai di kota ini mengalir indah di kota.

Kota ini juga dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1982. Keindahan bangunan dengan arsitektur yang menakjubkan membuat sangat banyak orang ingin mengunjungi kota ini, Anda juga bisa mengunjungi museum dan juga galeri seni yang ada di kota Florence. Tidak hanya keindahan alam dan juga keindahan kota, jika Anda mengunjungi kota ini diwaktu yang tepat maka Anda bisa menyaksikan festival internasional yang sangat menarik dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan asing.

5. Amsterdam, Belanda

Amsterdam Image by vanupied.com

Siapa yang tidak mengenal keindahan kota yang satu ini, amsterdam. Negara yang berdekatan dengan Jerman ini memiliki banyak sekali keindahan kota yang sangat menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk mengunjungi dan berwisata di kota ini.

Banyak sekali keindhan kota yang bisa dinikmati, termasuk museum yang merupakan salah satu lokasi favorit yang dikunjungi saat berada di amsterdam. Salah satu museum yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Berlian, atau Damond Museum. Museum ini sangat cocok bagi Anda yang mencintai aneka berlian didunia, Anda akan melihat koleksi diamond yang sangat indah dan menarik yang tidak akan Anda lupakan.

6. Rio de Janeiro, Brazil

Rio de Janeiro Image by europosters.co.uk

Kota yang satu ini juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 2012, ada banyak sekali keindahan kota yang bisa Anda nikmati di kota ini. Tidak jarang lokasi shooting atau pengambilan film-film besar di dunia dilakukan di kota ini, juga film 3D kartun rio yang juga dibuat dengan pengalaman dan keindahan kota Rio de Janeiro. Kota yang berbukit dan sangat dekat dengan garis pantai ini membuat keindahannya sangat didambakan.

Salah satu pantai yang terkenal di Rio de Janiero adalah pantai copacabana, pantai yang satu in merupakan tempat bermain volley pantai dan juga lokasi para wisatawan lokal dan mancanegara berjemur. Masih banyak lagi lokasi yang sangat indah di Rio de Janiero yang bisa Anda kunjungi.

7. Kota Lisbon

Lisbon Image by bandung.bisnis.com

Kota yang satu ini merupakan salah satu kota indah yang terletak di portugal dan merupakan kota terbesar di Portugal, kota ini juga dipenuhi dengan jalan-jalan tua dengan arsitektur tua yang sangat menawan. Selain keindahan kota, di Lisbon juga Anda bisa bertemu langsung dengan merpati-merpati yang jinak yaitu di Camoes Square yang menjadi tujuan wisatawan bersantai dan menikmati kota Lisbon.

Kota Lisbon ini juga banyak sekali lorong-lorong yang sangat indah untuk di eksplor, berjalan kaki di antara lorong-lorong sambil menikmati keindahan kota Lisbon.

8. Bruges

Bruges Image by blog.eurail.com

Kota ini terletak di Belgia yang merupakan salah satu kota terindah di dunia, banyak sekali orang yang mengunjungi kota-kota di Belgia mengatakan bahwa kota Bruges ini merupakan kota yang indah dan sangat sayang jika tidak di kunjungi. Kota ini juga banyak yang mengatakan sebagai kota dengan suasana paling romantis di dunia.

Kota ini juga bernuansa kota kuno dengan arsitektur yang menawan, kota ini adalah kota yang tenang sehingga menjadi salah satu tujuan favorit untuk liburan dan mencari ketenangan. Kota ini sendiri berpenduduk sekitar 120 ribu orang sehingga kebisingan kota tidak begitu terasa di kota ini, tidak heran jika menjadi kota yang romantis di dunia.

9. Budapest

Budapest Image by TripAdvisor.com

Kota yang satu ini merupakan salah satu kota terindah di dunia, kota yang terletak di hungaria ini, kota ini sangat kental dengan peninggalan dan sejarah dari turki ottoman yang menjadi salah satu daya tarik yang menawan di kota ini. Budapest sendiri memiliki tempat-tempat favorit yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Fisherman Bastion, fisherman bastion adalah benteng nelayan yang dibangun pada abak ke-19. Tempat ini merupakan salah satu tempat dengan pemandangan yang terbaik di kota Budapest.

Bentuknya yang seperti kastil yang sangat mirip dengan logo disney membuat Anda akan sangat terpesona dengan bangunan ini. Bangunan ini buka setiap hari, baik siang ataupun malam, dan yang menariknya adalah untuk mengunjungi Fisherman Bastion Anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun karena tempat ini dibuka untuk umum secara gratis.

10. Roma

Roma Image by TripAdvisor.com

Kota yang satu ini merupakans salah satu kota terindah di dunia, kota yang sangat banyak dengan bangunan bangunan kuno yan menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu bangunan yang menjadi lokasi favorit wisatawan adalah Coliseum yang merupakan bukti kejayaan roma pada masa itu.