10 Gaya Foto Di Pantai Yang Keren Kekinian – Berwisata kepantai memang merupakan salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan, selain karena alam pantai yang menenangkan wisata di pantai juga merupakan salah satu cara untuk melepas penat dan juga lelah bekerja.

Liburan dipantai akan sangat menenangkan apalagi jika pantai yang kita tuju memiliki pemandangan yang luar biasa, terdiri dari keindahan pantainya, kejernihan air laut dan juga keindahan bawah lautnya.

Selain itu liburan dipantai juga bisa menjadi liburan yang sangat murah meriah, karena sangat jarang pantai dibuka dan harus membayar biaya tertentu untuk bisa masuk, sangat sering biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya penginapan atau kuliner yang ada di sekitar pantai, tetapi untuk biaya masuk pantai sangat jarang terjadi, baik itu pantai yang sudah terkenal maupun pantai yang belum terkenal

Lburan dipantai juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat cocok dengan keluarga, baik itu dengan suami atau istri maupun bagi Anda yang sudah punya buah hati. Bermain di pantai merupakan cara terbaik untuk menciptakan ketenangan dan juga keceriaan.

Wisata sangat erat hubungannya dengan berfoto ria, baik hanya untuk sekedar membuat kenangan, ataupun untuk yang suka eksis di sosial media, namun berfoto dipantai juga terkadang menjadi canggung karena tidak mengetahui gaya yang pas untuk berfoto di pantai, untuk itu artkel ini akan membahas beberapa gaya berfoto di pantai yang bisa membuat Anda terlihat bagus saat difoto.

1. Setengah Berendam di Laut

Berendam Image by Tribunnews.com

Salah satu gaya yang menjadi favorit para wisatawan saat berfoto di laut adalah, gaya badan yang setengah berendam, gaya ini juga bisa dibilang yang paling alami. Berendam memang sesuatu yang sangat sering dilakukan saat berwisata di pantai. Untuk berfoto dengan gaya ini kamu Anda bisa melakukan gaya berendam dengan pose berdiri sehingga yang terlihat hanya sebagian badan keatas dan bagian bawah terendam air atau bisa juga berkombinasi dengan gaya berendam sambil duduk sehingga sebagian badan terendam air hingga setengah. Bagi Anda yang tidak terbiasa berekspresi di depan kamera, cara terbaik adalah Anda bisa membalikkan tubuhmu hingga membelakangi kamera, sehingga akan terlihat lebih natural dan juga tanpa bingung lagi untuk mengatur eskpresi.

2. Berlari di pantai

Berlari Image by panoramio.com

Cara berikutnya adalah gaya yang mungkin akan membutuhkan tenaga, karena gaya ini adalah gaya yang Anda lakukan sambil berlari, mungkin bisa saja dilakukan dengan berpose seperti orang lari, tapi akan jauh lebih alami jika Anda memang berlari kemudian seseorang mengambil gambar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena berlari di pinggiran pantai akan sangat menyenangkan karena bisa sambil merasakan halusnya pasir pantai dan air laut bisa jadi sesekali menerpa kaki Anda, tidak perlu harus dengan gaya tertentu, cukup lari seperi biasanya dan sambil menikmati pemandangan, sehingga foto akan terlihat alami dan juga elegan

3. Gaya Mengapung di Laut

Mengapung di Laut Image by pinterpandai.com

Bagi Anda yang memang sudah bsa berenang gaya yang satu ini memang sangat cocok untuk dijadikan pose berfoto di laut. Gaya mengapung juga merupakan salah satu pose paling alami untuk mengambil foto di laut. Cukup mengapung bisa dengan terlentang di salah pinggiran laut dengan air yang menggenang. Keindahan foto dengan gaya ini akan sangat cocok apabila air laut yang difoto dalam keadaan jernih dan juga gelombang tidak besar atau tenang dan juga tidak berangin.

4. Gaya Berayun

Berayun di laut Image by zalazila.blogspot.com

Gaya yang satu ini memang sangat cocok untuk dilakukan dipantai namun, gaya yang satu ini hanya dapat dilakukan di pantai tertentu yang memang memberikan fasilitas ayunan untuk bisa berayun di pantai, contoh salah satunya seperti yang ada di Gili Trawangan. Anda bisa berayun dengan santai sambil menikmati keindahan laut, bagi Anda yang juga masih belum terbiasa untuk berpose dan berekspresi sebaiknya mengambil posisi membelakangi kamera sehingga tidak perlu ada ekspresi tertentu yang harus Anda lakukan.

5. Gaya Menari Atau Yoga

Yoga Image by lifestyle.liputan6.com

Bergaya seperti orang menari ataupun seperti gaya sedang melakukan yoga akan membuat foto Anda terlihat sangat indah, karena keindahan pantai dan juga ketenangannya akan sangat cocok dengan gaya yoga atau menari. Dengan pose ini Anda akan terlihat seakan-akan sedang menikmati dalam kedamaian pantai baik itu dipagi ataupun di sore hari. Selain itu juga orang yang melihat gaya ini akan merasa tenang karena terbawa situasi dan panorama pantai yang memang menenangkan.

6. Gaya Menggandeng Tangan

Bergandengan Image by Thewedding.id

Gaya yang satu ini adalah gaya yang sangat cocok untuk dilakukan oleh pasangan suami istri khususnya yang baru meniikah dan ingin berbulan madu di suasana pantai. Gaya ini juga bisa menjadi gaya yang paling romantis saat berfoto di pantai. Gaya ini bisa dilakukan dengan cara Anda hanya terlihat tangan saja dan suami atau istri berada di depan kamera yang terlihat secara utuh. Foto ini akan menambah suasana romantis saat dilihat-lihat kembali dengan pasangan Anda.

7. Gaya Duduk di Pantai Atau di Tebing

Duduk di tebing Image by pixabay.com

Jika sebelumnya gaya berendam dan berlari menjadi favorit, ada gaya lainnya yang bisa juga Anda lakukan, yaitu gaya duduk di pantai, Anda bisa duduk di pantai dengan menghadap laut dan menikmati keindahan alamnya. Berfoto duduk diatas tebing memang tidak semua pantai bisa dilakukan, karena tidak semua pantai memiliki tebing yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Namun perlu diingat gaya berfoto di tebing bisa dibilang gaya berfoto ekstrim karena jika tidak hati-hati maka bisa saja tergelincir dari tebing, untuk itu gaya yang satu ini sebaiknya dimasukkan kedalam daftar terakhir dari gaya berfoto di pantai Anda.

8. Gaya Berdiri di Tepi Tebing

Berdiri di tebing Image by sudardjattanusukma.wordpress.com

Selain berdiri di tebing Anda juga bisa mencoba gaya lainnya yang bisa kamu pilih saat berada di atas tebing pinggiran pantai gaya tersebut adalah gaya berdiri di tepi tebing, dengan pandangan melihat ke arah pantai. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan cara angkat tanganmu yang lebar dan tinggi ke atas. Sekilas gaya ini akan terlihat seperti sedang menghirup segarnya udara pantai dan akan terlihat sangat menikmati keindahan pantai.

9. Gaya Melompat

Gaya Melompat Image by katakataku.id

Gaya yang satu ini memang gaya foto yang sudah lama populer dan juga tidak perna menjadi membosankan, gaya melompat dan diambil gambar saat berada di udara membuat foto ini sangat menarik untuk di lihat, beberapa orang sangat menyukai gaya berfoto dengan melompat ini. Tidak hanya untuk sendirian, gaya foto melompat ini sering juga dilakukan oleh beberapa orang sekaligus, tidak heran jika kita melihat banyak grup kantoran yang saat tour disuatu tempat wisata berfoto dengan cara melompat, khususnya di pinggiran pantai. Yang dibutuhkan adalah kehandalan dalam memegang kamera karena saat pengambilan gambar waktunya harus pas agar gaya tepat saat sedang melayang di udara. Keunikan dari foto ini juga adalah kesulitan mengatur waktu melompat yang sama jika dilakukan beberapa orang, juga keunikan dari ekspresi saat melompat menambah keindahan dari berfoto dengan gaya melompat

10. Berbaring di pasir

Berbaring Image by Berbagifun.com

Gaya yang satu ini juga bisa Anda coba, karena gaya ini sangat mudah untuk dilakukan, cukup berbaring santai di pasir pantai dan minta teman atau pasangan Anda mengambilnya dari jarak dekat baik dari samping maupun dari bagian atas. Gaya ini juga bisa Anda lakukan dengan pasangan berbaring bersebelahan sehingga menambah kesan romantis dengan suami atau istri Anda. Tidak jarang gaya inin juga digunakan sebagai saah satu gaya pemotretan saat pre wedding.

Demikian beberapa gaya yang bisa Anda lakukan, jangan lupa untuk tetap menjaga nilai-nilai norma agama dan adat istiadat dalam berfoto di tempat wisata. Karena beberapa tempat wisata baik di pantai maupun di tempat lain biasanya masih sangat kental dengan adat istiadat warga setempat sehingga menjaga adat istiadat sangatlah penting dilakukan, karena beberapa tempat wisata di Indonesia biasanya hukum adat tetap berlaku bagi wisatawan yang tidak menjaga kesopanan dan adat yang berlaku.

Sehingga berfoto dengan gaya apapun harus tetap menjaga aturan dan nilai-nilai istiadat yang berlaku di tempat wisata tersebut.