Wisata Pulau Sempu Malang  – Memang sangat tepat kalau banyak orang yang mengatakan bahwa Malang adalah surganya wisata Jawa Timur. Karena memang di Malang yang punya udara segar dan dingin ini terdapat banyak tempat wisata yang sangat menarik dikunjungi. Salah satu wisata yang sangat menarik dikunjungi di Malang adalah wisata pulaunya.

Ya, wisata Pulau Sempu Malang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Disana bentangan luas pantai yang sangat indah berpadu dengan keindahan laguna yang mempesona akan bisa Anda temukan. Pokoknya dijamin perjalanan wisata Anda akan sangat menarik dan Anda dijamin punya banyak pengalaman kalau berkunjung menuju wisata Pulau Sempu Malang. Mungkin Anda tertarik dan ingin tahu informasi lengkap seputar wisata Pulau Sempu Malang?


Pulau Sempu malang image via https://www.instagram.com/adhambachtiarputra/

Wisata Pulau Sempu Malang

Kawasan wisata Pulau Sempu ini secara dominan merupakan sebuah objek wisata yang ditumbuhi dengan pepohonan tropis yang sangat luas seluas 877 hektar. Tentu ini merupakan sebuah cagar alam yang secara langsung dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur dan juga sekaligus dikelola oleh Departemen Kehutanan Indonesia.

Dengan Anda menikmati wisata di wisata Pantai Pulau Sempu ini, tentunya nanti Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman untuk berpetualang yang sangat berkesan di hati. Anda dapat mencoba untuk mengunjungi laguna di wisata Pulau Sempu kemudian membentangkan kemah untuk bermalam di tepian laguna sembari menghadirkan suasana yang sangat intim di tengah hutan tropis yang begitu lebat. Anda juga dapat berenang – renang di air laguna yang sangat tenang sembari bermain – main di tepian dan melakukan beragam kegiatan menarik lainnya yang tidak akan pernah terlewatkan tentunya.

Perjalanan untuk menuju wisata Pantai Pulau Sempu tentu tidak mudah karena memang keindahan alam yang begitu eksotis perlu diperjuangkan dikala mencapainya. Dari wisata Pantai Sendang Biru Anda nantinya perlu menyeberang sebuah selat. Kemudian ketika Anda telah tiba di Teluk Semut di Pulau Sempu, Anda akan melanjutkan perjalanan selama kurang lebih 2 sampai dengan tiga jam kemudian menembus hutan yang sangat lebat dan melewati jalan yang sangat curam. Sampai kemudian pada akhirnya Anda akan tiba di laguna. Jalur trekking juga disediakan disana.

Pulau Sempu image via https://www.instagram.com/indonesiatraveller.id/

Di kawasan wisata ini sayangnya masih belum ada penginapan bahkan juga guesthouse sehingga Anda kalau memang niat bermalam disini perlu untuk mendirikan tenda – tenda yang dipenuhi pepohonan yang sangat lebat. Berkemah disini merupakan suatu hal yang sangat menarik dan akan menjadikan pengalaman yang tak tergantikan untuk Anda nikmati.

Tertarik untuk menikmati sederet wisata alam yang sangat mempesona di wisata Pulau Sempu Malang? Segera kunjungi sekarang juga. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Wisata Pulau Sempu Malang bermanfaat.