Wisata Pianemo Raja Ampat, Surga Wisata Baru Raja Ampat – Beberapa tahun belakangan ini terhitung sejak tahun 2013, Raja Ampat kerap disebut – sebut menjadi salah satu wisata Indonesia terbaik dengan pesona bawah lautnya yang sangat menawan. Bahkan ada yang bilang bahwa Raja Ampat adalah “surga bawah laut terkaya dan terindah di Indonesia”.

Pianemo Raja Ampat image via https://www.papuaparadise.com

Mungkin diantara Anda sudah ada yang pernah menyelami alam bawah laut Raja Ampat? Kalau sudah selamat, keindahan alam khas Indonesia telah Anda nikmati. Tetapi kalau belum, mungkin ada baiknya tahun depan Anda rencanakan wisata menuju wisata Raja Ampat.


Apalagi sekarang ada penemuan wisata baru Raja Ampat yaitu wisata Pianemo Raja Ampat. Wisata alam yang satu ini juga punya ciri khas dan daya tarik tersendiri sampai disebut – sebut sebagai kumpulan karst terindah di Papua. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda tentang wisata Pianemo Raja Ampat!

Daya Tarik Wisata Pianemo Raja Ampat

pianemo image via http://indonesiana.co.id/

Tempat wisata Raja Ampat yang satu ini banyak orang yang menyebutnya juga sebagai Wayag versi mini. Disini pesona keindahan karst laut Pianemo yang sangat mempesona akan Anda temukan. Wisata Pianemo Raja Ampat ini dapat Anda temukan di sebelah barat Pulau Gam, kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.
Nama Pianemo sendiri memiliki makna sebagai gabungan antara kepala dan juga poros harpun. Poros harpun ini merupakan sejenis tombak khas yang dimiliki oleh penduduk lokal Raja Ampat.

Dinamakan demikian karena di wisata Pianemo ini pada bagian pulau – pulaunya mirip sekali dengan ujung tombak tradisional poros harpun yang biasanya digunakan oleh penduduk lokal Raja Ampat untuk berburu ikan paus.

Kalau Anda ke wisata Pianemo Raja Ampat, dan kemudian Anda berada di tengah – tengah Pianemo, Anda akan merasakan seperti menyusuri serpihan surga yang jatuh ke bumi. Sangat indah dan mengesankan.
Berpayungkan langit timur yang sangat cerah dan beralaskan bantal pasir yang indah dengan selimut seru dari air laut akan membuat Anda merasakan sensasi yang tak biasa disini. Anda dapat melewati laguna jernih dengan gradasi hijau toscha dan biru yang didalamnya terdapat karang – karang yang sangat indah.

Disini juga terdapat gugusan pulau karang yang umumnya tidak berpenghuni. Karang yang masih hidup dan terus tumbuh dan menjulang tegak didalam rentang waktu yang lambat akan Anda temukan.
Gugusan di Pianemo juga dapat digolongkan menjadi sesuatu yang unik karena seperti membentuk sebuah garis horizontal jika kita lihat dari kejauhan.
Kalau Anda berwisata di wisata Pianemo Raja Ampat, Anda juga akan menyaksikan rimbunan pohon bakau yang begitu memukau. Ini dapat Anda jadikan spot fotografi tentunya dan terdapat juga kolam alami yang menjadi tempat tinggal bagi ikan sarden dan Anda dapat menyaksikan eloknya ikan sarden disana. Tetapi jangan memancing karena dilarang memancing disini karena termasuk kawasan yang dilindungi.

Pianemo image via https://alibaba.kumpar.com

Lalu kira – kira apa saja aktivitas terbaik di Pianemo yang cocok Anda lakukan? Tentu ada banyak aktivitas yang cocok Anda lakukan disini. Anda dapat bersantai di tepian pantai sembari menikmati eloknya alam dengan santai, berenang atau Anda juga dapat melakukan snorkeling dan diving dengan peralatan yang lengkap. Jangan lupa juga untuk Anda hunting foto kalau sedang di wisata Pianemo Raja Ampat ini sobat.

Mungkin segera ingin berkunjung ke wisata Pianemo Raja Ampat? Segera saja kunjungi dan lakukan perjalanan wisata menarik di Raja Ampat. Dapatkan segudang pengalaman serunya.